Jelang PSM vs Perseru

Tandang ke Makassar, Perseru Usung Misi Kebangkitan

Andi Aan Pranata    •    22 Agustus 2017 16:39 WIB
sepak bolaliga 1 indonesia 2017
Tandang ke Makassar, Perseru Usung Misi Kebangkitan
Agus Yuwono (kanan) yakin anak buahnya bisa mencuri poin di Makassar-MTVN/Aan

Metrotvnews.com, Makassar: Perseru Serui menargetkan poin penuh saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu besok 23 Agustus 2017. Tambahan angka sempurna setidaknya bisa menolong tim Cendrawasih Jingga meninggalkan zona degradasi di Liga 1.

Wajar Perseru mengusung misi kebangkitan. Pasalnya mereka terdampar di peringkat 16 alias dua tingkat dari dasar klasemen. Dari 19 pertandingan yang sudah dilakoni, Arthur Bonai cs mengumpulkan 16 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Persela Lamongan, yang posisinya satu setrip di atas.

Pelatih Perseru Agus Yuwono, mengungkapkan timnya cukup siap untuk mendulang poin penuh di Makassar. Skuat full team siap diturunkan. Sejauh ini tidak ada kendala berarti menjelang laga.

Baca juga: Absennya Evan Dimas Dinilai Bukan Masalah Besar

“Kami harus menolong posisi tim sendiri di klasemen. Kami ingin dapat poin di sini dan kami akan berusaha fight untuk itu,” kata Agus pada konferensi pers jelang pertandingan di Makassar, Selasa 22 Agustus 2017.

Agus mengaku tidak gentar dengan predikat PSM sebagai calon juara. Juga tak terpengaruh posisi PSM yang lebih tinggi di klasemen, yakni peringkat lima.

“PSM bagus secara materi. Tapi bukan berarti kami yang berada lebih di bawah akan menyerah. Sebelumnya kami sudah bertandang ke tim-tim besar lain, dan berhasil mencuri angka. Di sini kami juga bisa,” ujar Agus yakin.

Baca juga: Kans Indonesia Mengalahkan Vietnam Terbuka

Lawatan ke Makassar, Perseru sebenarnya datang dengan modal kurang meyakinkan. Tiga pertandingan sebelumnya di Liga 1, Perseru tidak pernah menang. Imbang dengan Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC, serta kalah dari Persiba Balikpapan. Di putaran pertama, Perseru juga kalah 1-2 dari PSM di kandang sendiri.

Sebaliknya, bagi PSM pertandingan ini bisa menjadi kesempatan merebut kembali posisi puncak klasemen. Dengan 35 poin, mereka hanya berjarak tiga angka dari Persipura di posisi pertama. Jika menang, tim Juku Eja langsung terdongkrak ke puncak, karena unggul head to head dari Persipura.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts tak banyak berkomentar terkait laga. Dia hanya menyayangkan absennya marquee player Willjan Pluim akibat akumulasi kartu.

“Kami bermain tanpa Pluim karena keputusan wasit yang tidak tepat di partai sebelumnya,” kata Robert.

Video Rochi Putiray: Timnas Indonesia Harus Percaya Diri Melawan Vietnam
 


(RIZ)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /