Jelang Persib Bandung vs Arema FC

Persib Enggan Terlena Tiga Pemain Senior Arema Absen

Roni Kurniawan    •    14 April 2017 23:06 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persib Enggan Terlena Tiga Pemain Senior Arema Absen
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman (kiri) saat konferensi pers jelang melawan Arema (Foto: Roni Kurniawan/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman enggan terlena dengan absennya tiga pemain senior Arema FC jelang laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 15 April 2017. Bahkan Djadjang memandang hal tersebut hanya sebagai strategi dari pelatih Arema Aji Santoso untuk mengelabui Persib.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, selama ini ketiga pemain senior yakni Ferry Aman Saragih, Arif Suyono dan Benny Wahyudi kerap tidak menjadi pemain inti saat Arema berlaga. Kondisi cedera dan gangguan kesehatan yang dialami tiga pemain tersebut dikatakan Djanur hanya sebatas strategi, sebab Arema masih memiliki segudang pemain.

"Itu trik coach Aji saja menyebutkan nama-nama itu padahal saya tahu ketiga pemain ini sudah jarang sekali jadi starting line-up. Karena di lini tengah mereka sekarang ada Adam Alis, Hanif, Nasir, Hendro, itu yang sering dia (Aji Santoso) mainkan," urai Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 14 April 2017.

Klik di sini: Ini Kandidat Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2016--2017

Djanur menilai, Arema tetap kuat meski tanpa pemain senior tersebut. Hal itu pun terbukti saat Singo Edan bermain di final Piala Presiden 2017. Ketika itu Arema mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan tidak menurunkan salah satu dari tiga pemain senior tersebut.

"Arema tetap Arema. Kuat tanpa tiga pemain tadi yang disebut. Bahkan Arif Suyono pas final (Piala Presiden 2016) nonton di atas sama saya, artinya mereka sudah bukan bagian utama," tutur Djanur.

Klik di sini: Gelandang MU Enggan Pindah ke Klub Inggris

Djanur pun memprediksi laga tersebut akan menyuguhkan permainan yang menarik jika Arema menerapkan pola menyerang. Bahkan lini tengah diakui Djanur akan menyuguhkan pertempuran sengit.

“Ketat di lapangan tengah, dua tim punya pemain tengah bagus. Kami ada Febri, Hariono, Zola, Kim Maitimo, sementara di pihak lawan ada yang tadi saya sebutkan Hanif dan Hendro,” pungkasnya.

Enam Regulasi Baru Liga 1 2017
 


(FIR)

Dua Pemain Ini Diinginkan Zidane jika Ronlado Hengkang
Masa Depan Cristiano Ronaldo

Dua Pemain Ini Diinginkan Zidane jika Ronlado Hengkang

39 minutes Ago

Masa depan Cristiano Ronaldo terus menjadi perbincangan. Padahal, klub maupun sang pemain belum…

BERITA LAINNYA
Video /