Pemusatan Latihan Timnas U-22

Latihan Pressing Menjadi Menu Utama TC Pekan Ini

Krisna Octavianus    •    10 Mei 2017 17:55 WIB
timnas indonesia
Latihan <i>Pressing</i> Menjadi Menu Utama TC Pekan Ini
Pemusatan Latihan Timnas U-22. (Foto: Ant/ Lucky R)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemusatan latihan atau training center (TC) gelombang kelima tim nasional Indonesia U-22 sudah berakhir pada hari ini, Rabu 10 Mei. Game internal menjadi tanda berakhirnya TC kali ini.

Asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti mengatakan, TC pekan ini dimanfaatkan Milla untuk melatih sistem pressing ketika bola dipegang oleh lawan. Organisasi bertahan benar-benar diperhatikan oleh pelatih asal Spanyol itu.

Sejak hari pertama sampai hari ketiga, Milla benar-benar fokus dengan transisi dari menyerang ke bertahan. Ia memerintahkan anak asuhnya untuk bertahan dengan baik, terutama ketika mendapat serangan balik.

Baca: Gaya Melatih Luis Milla di Mata Pemain


"TC kali ini menekankan pressing bersama-sama, juga organisasi bertahan, dari mulai belakang, tengah, sampai depan. Saya lihat tadi, semua pemain bermain dengan maksimal," ujar Bima Sakti kepada wartawan selepas latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

Baca: Tipe Striker yang Diinginkan Luis Milla


"Kemarin sempat menganalisis video uji coba saat melawan Persita. Pelatih sudah memberitahu kekurangan-kekurangan saat melawan Persita," lanjut mantan pemain timnas era 1990-an itu.

Selanjutnya, timnas U-22 akan melanjutkan TC di Bali yang akan dimulai pada 22 Mei. Di sana, mereka melakukan uji coba sebanyak dua kali dengan Bali United dan salah satu tim asing.

Video: Timnas U-22 Fokus Berlatih Transisi Menyerang




(ASM)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

10 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /