Pemusatan Latihan Timnas U-22

Latihan Pressing Menjadi Menu Utama TC Pekan Ini

Krisna Octavianus    •    10 Mei 2017 17:55 WIB
timnas indonesia
Latihan <i>Pressing</i> Menjadi Menu Utama TC Pekan Ini
Pemusatan Latihan Timnas U-22. (Foto: Ant/ Lucky R)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemusatan latihan atau training center (TC) gelombang kelima tim nasional Indonesia U-22 sudah berakhir pada hari ini, Rabu 10 Mei. Game internal menjadi tanda berakhirnya TC kali ini.

Asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti mengatakan, TC pekan ini dimanfaatkan Milla untuk melatih sistem pressing ketika bola dipegang oleh lawan. Organisasi bertahan benar-benar diperhatikan oleh pelatih asal Spanyol itu.

Sejak hari pertama sampai hari ketiga, Milla benar-benar fokus dengan transisi dari menyerang ke bertahan. Ia memerintahkan anak asuhnya untuk bertahan dengan baik, terutama ketika mendapat serangan balik.

Baca: Gaya Melatih Luis Milla di Mata Pemain


"TC kali ini menekankan pressing bersama-sama, juga organisasi bertahan, dari mulai belakang, tengah, sampai depan. Saya lihat tadi, semua pemain bermain dengan maksimal," ujar Bima Sakti kepada wartawan selepas latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

Baca: Tipe Striker yang Diinginkan Luis Milla


"Kemarin sempat menganalisis video uji coba saat melawan Persita. Pelatih sudah memberitahu kekurangan-kekurangan saat melawan Persita," lanjut mantan pemain timnas era 1990-an itu.

Selanjutnya, timnas U-22 akan melanjutkan TC di Bali yang akan dimulai pada 22 Mei. Di sana, mereka melakukan uji coba sebanyak dua kali dengan Bali United dan salah satu tim asing.

Video: Timnas U-22 Fokus Berlatih Transisi Menyerang




(ASM)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

31 minutes Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /