Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22

Ini Skema Latihan Tambahan untuk Evan Dimas

Krisna Octavianus    •    10 Mei 2017 13:25 WIB
timnas indonesia
Ini Skema Latihan Tambahan untuk Evan Dimas
Evan Dimas (tengah) saat mendengarkan arahan pelatih Timnas U-22 Luis Milla (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Permintaan Evan Dimas untuk mendapatkan latihan tambahan mendapat respons dari tim pelatih tim nasional Indonesia U-22. Skema dan bentuk latihannya sudah diberikan oleh pelatih fisik, Miguel Gandia.

Sebelumnya, secara khusus Evan meminta kepada Luis Milla agar mendapatkan latihan tambahan. Ia ingin mendapatkan latihan tambahan setelah kondisi fisik yang menurun akibat cedera saat membela Bhayangkara FC.

"Evan Dimas sudah menyampaikannya kepada pelatih agar bisa  tampil lebih baik lagi. Sebetulnya VO2Max Evan sudah paling tinggi ketika berada di timnas Indonesia U-19," kata asisten pelatih Indonesia U-22, Bima Sakti.
 

Baca: Kata Bima Sakti soal Pemain Persija yang Urung Ikut TC


Skema latihan itu kemudian akan dilakukan sendiri oleh Evan dalam beberapa pekan ke depan. Dalam latihan ini, ia fokus untuk mengembalikan strength dan fleksibilitas tubuhnya yang belakangan menurun karena cedera.

"Latihan tambahan dilakukan di gym. Selain itu, porsi jogging Evan juga ditambah. Hal ini dirasa perlu dilakukan sebagai upaya pemulihan cedera yang didapat Evan saat pemusatan latihan pertama. Progam tambahan ini akan dilakukan setiap hari hingga pemusatan latihan di Bali," tambah Bima.
 

Baca juga: Game Internal Timnas U-22 Menutup Rangkaian TC Kelima


"Bentuk latihannya ada Leg pass, kemudian jogging 10 menit, kemudian 15 menit. Intensitasnya 70-75 persen. Kalau gym untuk menambah strength dan fleksibiltas. Soalnya dia kan kemarin cedera, dan sebelumnya punya kemampuan cukup bagus dan agak menurun karena sering cedera, jadi latihan itu untuk mengembalikan performa. Latihan itu adalah program Miguel Gandia," pungkas Bima.

Indonesia U-22 akan melakoni pemusatan latihan di Bali pada 22 Mei. Itu akan menjadi training camp (TC) gelombang keenam yang dilakoni Evan Dimas dkk dalam program yang sudah disusun Luis Milla. Seluruh agenda pemusatan latihan tersebut digelar oleh Milla demi mendapatkan tim terbaik yang nantinya bertanding di SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Video: ?Lionel Messi dari Iran
 


(ACF)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

22 hours Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /