Danone Cup 2017

Dukungan Adam Alis kepada Pemain di Danone Cup 2017

Kautsar Halim    •    14 Juli 2017 11:55 WIB
sepak bola
Dukungan Adam Alis kepada Pemain di Danone Cup 2017
Adam Alis (Tengah). (Foto: Mtvn/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelandang Arema FC, Adam Alis turut hadir dalam acara pengundian fase grup Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) di Jakarta, Kamis 13 Juli. Ia sengaja dihadirkan sebagai bintang tamu untuk memompa semangat para peserta.

Final Nasional AQUADNC dijadwalkan berlangsung selama dua hari (15-16 Juli) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Event tersebut melibatkan 181 anak yang terbagi dalam 16 tim dari seluruh wilayah di Indonesia. 

Sebelum menuju final nasional, seluruh anak-anak itu sudah bersaing di level regional dan menjadi tim terbaik dari wilayahnya masing-masing. Jika ditotal, terdapat 150 ribu anak Indonesia yang telah bersaing di turnamen berkategori 10-12 tahun tersebut.

Adam yang saat ini berusia 23 tahun merupakan salah satu pemain yang pernah merasakan euforia turnamen AQUADNC. Berkat pengalamannya pada 2003 silam, Adam akhirnya bisa meniti karier sebagai pesepakbola profesional hingga saat ini.

Baca: Tujuan Wakil Papua di Final Nasional di Danone Cup


"Semoga sukses bertanding. Mimpi adik-adik untuk keluar negeri sudah di depan mata karena telah berhasil tampil di final nasional. Kalian harus semangat mendapatkan tiket ke New York karena merupakan kesempatan langka untuk bisa berangkat ke Amerika Serikat," kata Adam yang merupakan pemain terbaik di Piala Presiden 2017. 

"Ketika saya kecil, Liga Danone adalah yang nomor satu. Saya benar-benar tidak bermimpi bisa tampil di luar negeri dan membela Indonesia di pentas dunia," tambah mantan anak didik Persigawa Selatan tersebut.

Baca: Ratusan Anak Indonesia Siap Ikuti Final Danone Cup


Sesuai dengan yang dikatakan Adam, final nasional AQUADNC sengaja digelar untuk mencari satu juara yang bakal menjadi wakil Indonesia di final dunia Danone Nation Cup 2017. Event tersebut dijadwalkan berlangsung di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, pada September mendatang.

Selain Adam, masih banyak anak-anak Indonesia yang tumbuh menjadi pemain berprestasi lewat AQUADNC. Beberapa di antaranya adalah  Evan Dimas, Muchlis Hadi, Andik Vermansyah, dan Rasyid Bakri.

Video: Hadapi Espanyol, Egi Maulana Mengaku Grogi
 


(ASM)

Video /