Liga 2 Indonesia

Perssu Ditahan Imbang Persewangi di Markas Sendiri

Rahmatullah    •    06 Mei 2017 20:12 WIB
liga 2 indonesia 2017
Perssu Ditahan Imbang Persewangi di Markas Sendiri
Pemain Perssu Harris Tuharea (tengah) saat menggirig bola (Foto: MTVN/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Perssu Real Madura kembali gagal meraih poin penuh di kompetisi Liga 2 Indonesia. Terbaru, mereka ditahan imbang Persewangi Banyuwangi di Stadion A Yani Sumenep dengan skor 4-4, Sabtu 6 Mei.

Laga baru berjalan dua menit, striker Persewangi Trubus Gunawan berhasil mencetak gol. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Khoirun Nasirin.

Perssu langsung meningkatkan serangan setelah tertinggal. Pemain muda Kevin Dwi Yulian melakukan aksi solo run lalu dilanggar pemain belakang Persewangi di luar kotak penalti. 

Baca: Hadapi Granada, Madrid Tanpa Ronaldo

Harris Tuharea yang menjadi algojo tendangan bebas mampu menyamakan kedudukan pada menit 15. Tendangannya gagal dihalau kiper Persewangi, Nanda Pradana.

Tiga menit kemudian, Persewangi kembali unggul lewat gol Dominggus Fedrik Kerewai melalui tendangan keras terarah. Tetapi, keunggulan Laskar Blambangan tidak bertahan lama. Di babak injury time Kevin Dwi Yulian mampu mencetak gol setelah menerima bola rebound tendangan Harris Tuharea yang lepas dari tangkapan kiper Persewangi.

Pada menit ke-69, Dominggus kembali mencetak gol keunggulan Persewangi setelah kiper Perssu terlanjur maju untuk menghalau bola. Bahkan Trubus Gunawan menambah keunggulan Persewangi pada menit ke-73.

Tertinggal tak membuat mental para pemain Persewangi mengendur. Mereka mampu memperkecil ketinggalan lewat tendangan bebas Harris Tuharea pada menit ke-76.

Di sisa waktu, anak-anak Laskar Kuda Terbang mengurung pertahanan Banyuwangi. Akhirnya di masa perpanjangan waktu, Harris Tuharea mencatatkan hattrick dengan tendangan bebas indah yang bersarang di pojok kanan atas gawang Persewangi.

Baca: City Jamu Palace, Gabriel Jesus akan kembali Tampil

"Hasil imbang ini tentu di luar harapan. Tapi melihat permainan anak-anak lambat dalam melakukan transisi. Semua gol Perssu bukan dari skema permainan yang bagus tapi dari setpiece," ujar pelatih Perssu, Yusran Sikumbang.

Sementara pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, menilai kegagalan anak asuhnya meraih kemenangan karena terlalu sering melakukan kesalahan. Sehingga dimanfaatkan oleh tuan rumah melalui tendangan bebas.

"Kami sebenarnya menargetkan tiga poin. Tapi anak-anak sering pelanggaran. Padahal sudah diinstruksikan agar hanya menutup ruang pemain lawan, tidak usah melanggar," ujarnya.


Video: Preview Arsenal Vs Manchester United

 


(PAT)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

35 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /