Bursa Pelatih Persib Bandung

Setelah Dapat Striker, Persib Kini Fokus Cari Pelatih

Roni Kurniawan    •    08 Agustus 2017 23:04 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Setelah Dapat Striker, Persib Kini Fokus Cari Pelatih
Manajer Persib Umuh Muchtar saat memperkenalkan Ezechiel Aliadjim NDouassel sebagai striker baru Persib (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung telah menuntaskan misi utama setelah mendaratkan striker Timnas Chad, Ezechiel Aliadjim N'Douassel guna mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia. Kini fokus Maung Bandung pun beralih untuk merekrut pelatih baru. 

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, pihaknya tengah fokus untuk mendapatkan tanda tangan pelatih baru. Bahkan PT PBB menargetkan pekan ini sang arsitek sudah bisa menangani Atep Cs saat melawan Arema FC, Sabtu 12 Agustus 2017.

"Diharapkan semakin cepat semakin bagus. makanya nanti ketika bermain di Malang sudah ada pelatih, artinya pekan ini ya," kata Zainuri di Kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, 8 Agustus 2017.

Zainuri menyadari, kebutuhan Persib untuk mendapatkan pelatih sangat mendesak. Namun pihaknya tak ingin salah memilih, terlebih Persib mempunyai misi berat untuk keluar dari papan tengah klasemen sementara.
 

Baca: Striker Anyar Persib hanya Dikontrak Sampai Akhir Kompetisi


"Masih dipertimbangkan dan kita diskusikan secara marathon oleh temen-teman semua. Kalau nama-namanya ada," tutur dia.

Sementara itu di sisi lain, Persib tidak bisa terus menggunakan jasa Herrie Setiyawan sebagai caretaker. Pasalnya Herrie baru mengantongi lisensi B AFC, sedangkan pelatih kepala wajib memiliki minimal lisensi A AFC.

"Herrie kan tidak memenuhi syarat makanya kita bergerak secara cepat, secepatnya akan ada pelatih. Kita juga menyadari adanya regulasi caretaker harus 2 kali makanya kita ngebut," ucapnya.
 

Baca juga: Striker Baru Persib Ingin Cetak 70 Gol


Disinggung mengenai sosok pelatih, Zainuri mengaku sudah mengantongi beberapa nama baik lokal maupun asing. Akan tetapi hingga kini PT PBB masih mempertimbangkan beberapa nama yang akan ditunjuk sebagai nakhoda Persib.

"Kita komunikasi dengan asing sama lokal. Yang penting dalam pekan ini harus sudah ada pelatih," tandasnya.

Sementara itu, Persib sejak dua laga menjelang akhir putaran pertama tidak memiliki pelatih kepala usai Djadjang Nurdjaman mengundurkan diri. Herrie Setyawan yang sebelumnya sebagai asisten, dipercaya untuk mengemban tugas sementara sebagai pelatih dalam tiga laga terakhir.

Video: ?Gantikan Carlton Cole, Persib Resmi Rekrut Ezechiel N'Douassel
 


(ACF)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

6 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /