KITAS Pemain Asing Bermasalah

Essien dan Cole Diperiksa Kantor Imigrasi Bandung

Roni Kurniawan    •    18 April 2017 16:40 WIB
liga 1 indonesia 2017
Essien dan Cole Diperiksa Kantor Imigrasi Bandung
Aksi Michael Essien dan Carlton Cole saat Persib berhadapan dengan Arema FC di laga pembuka Liga 1 Indonesia 2017 (Foto: AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI)

Metrotvnews.com, Bandung: Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung telah melakukan pemeriksaan terhadap dua pemain asing Persib Bandung, Michael Essien dan Calrton Cole. Hal itu guna meminta keterangan terkait  kartu izin tinggal terbatas (KITAS) yang belum dimiliki dua pemain tersebut.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Maulia Purnamawati, kedua pemain itu tidak mengetahui proses izin. Pasalnya proses tersebut dilakukan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib.

"Intinya yang bersangkutan tidak mengetahui proses perizinan yang dilakukan oleh penjamin yaitu PT PBB," kata Maulia  di kantornya, Jalan Surapati, Kota Bandung, Selasa 18 April 2017.
 

Baca: PT LIB Mencari Solusi terkait KITAS Pemain


Maulia mengatakan, Essien dan Cole memenuhi panggilan pada Selasa 18 April sekitar pukul 08.30 WIB. Namun kedua pemain asing tersebut luput dari pantauan awak media yang telah menunggu sejak Selasa pagi baik kedatangan atau kepergian dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung.

Sementara itu, kata Maulia, hingga kini PT PBB belum mengajukan permohonan alih status dari izin tinggal kunjungan ke izin tinggal terbatas. Essien pemain berpaspor Ghana dan Cole asal Inggris dimainkan Persib saat melawan Arema FC pada Sabtu 15 April kemarin pada laga perdana Liga 1. 

"Jadi memang di dalam kehadirannya baru menggunakan izin tinggal kunjungan yang seharusnya dipakai adalah izin tinggal terbatas," tuturnya.

Baca juga: Essien dan Cole Belum Punya KITAS, Persib: Kita Sudah Minta Izin ke PSSI!


Sementara itu, Maulia mengatakan dimainkannya Essien dan Cole pada laga tersebut atas rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1.

"Essien dan Cole bermain saat melawan Arema didasarkan pada surat dari PT Liga Indonesia Baru No. 053/LIB/IV/2017 tanggal 15 April 2017 perihal status perizinan pemain asing Liga 1 2017 yang ditandatangani oleh Berliton Siahaan," pungkasnya.

Video: ?Mitra Kukar Perkenalkan Mohamed Sissoko
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /