Persib Bandung vs Borneo FC

Essien Gagal Penalti, Persib Ditahan Borneo

A. Firdaus    •    20 Mei 2017 20:59 WIB
liga 1 indonesia 2017
Essien Gagal Penalti, Persib Ditahan Borneo
Marquee Player Persib Bandung Michael Essien (Foto: Sigid Kurniawan/Antara)

Metrotvnews.com, Bandung: Tiga poin melayang dari tangan Persib Bandung ketika menjamu Borneo FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu 20 Mei. Klub berjuluk Maung Bandung itu diimbangi tamunya dengan skor, 2-2.

Bermain di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib sempat unggul 2-1 pada jalannya babak pertama. Dua gol tuan rumah dicetak Gian Zola Nasrulloh Nugraha pada menit ke-22 dan Vladimir Vujovic enam menit berselang kemudian.

Sementara itu, tim tamu mampu mencetak gol pada menit awal melalui aksi Riswan Yusman. Terlecut dengan dua gol balasan itu, Persib langsung tampil agresif dan lebih banyak menguasai bola.

Klik di sini: Harry Kane Targetkan Gol ke-100 Musim Depan

Memasuki interval kedua, Persib mendapatkan peluang melalui titik penalti, setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan Leonard Tupamahu terhadap Michael Essien pada menit ke-71.

Essien langsung mengambil eksekusi penalti. Namun eksekusi penalti dengan kepercayaan diri yang begitu tinggi ini berujung miris. Bola sepakan dari Marquee Player Bandung asal Ghana ini justru melambung jauh dari gawang Borneo yang dikawal Muhammad Ridho Djazulie.

Setelah tak bisa menambah keunggulan, tuan rumah justru harus kebobolan melalui aksi Gol Matheus Henrique Do Carmo Lopes pada menit ke-89. Sepakan jarak jauh pemain internasional Brasil itu tak mampu dihalau oleh kiper Persib Muhammad Natshir Fadhil.

Klik di sini: Perjalanan Juventus hingga Juara Coppa Italia 2016 -- 2017

Setelah keadaan menjadi imbang, pelatih Djajang Nurdjaman tak mengubah komposisi. Termasuk tak memasukkan Marquee Player Carlton Cole demi menambah daya dobrak. Alhasil, skor 2-2 bertahan hingga usai dan membuat tiga poin melayang dari tangan Persib.

Meski hanya meraih satu poin, posisi Maung Bandung naik satu peringkat ke posisi dua dengan meraih 13 dari tujuh laga yang mereka lakoni. Di sisi lain, Borneo harus rela turun ke peringkat 12 karena baru memiliki delapan poin.

Susunan pemain
Persib Bandung:
Natshir; Toni, Jufriyanto, Henhen, Vujovic; Hariono, Atep, Febri, Zola, Essien; van Dijk

Borneo FC: Ridho; Yamashita, Matehus, Rachman, Tupamahu; Flavio, Riswan, Terens, Ponaryo; Wahyu, Smeltz

Muenchen dan Dortmund Rilis Jersey Baru
 


(FIR)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

22 hours Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /