Jelang Liga 1 Indonesia 2018

PSIS Pertahankan Subangkit sebagai Pelatih

Kautsar Halim    •    01 Desember 2017 19:50 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSIS Pertahankan Subangkit sebagai Pelatih
Pelatih PSIS, Subangkit. (Foto Terbit)

Semarang: Subangkit akan tetap dipertahankan untuk menjadi pelatih PSIS Semarang di ajang Liga 1 Indonesia 2018. Keputusan itu sudah diresmikan pihak manajemen lewat akun Instagram resmi PSIS, Jumat 1 Desember.

"Bertahan!! Coach @subangkit56 resmi bertahan dan didaulat sebagai pelatih kepala PSIS Semarang dalam mengarungi Liga 1 2018," tulis pernyataan dalam keterangan foto bergambar Subangki di Instagram resmi PSIS.

Dijelaskan lebih lanjut oleh CEO PT. Mahesa Jenar, A.S. Sukawijaya, PSIS tidak melakukan banyak perubahan dalam sektor staf kepelatihan. Selain Subangkit yang masih menjadi pelatih kepala, mereka juga mempertahankan Eko Riyadi dan Dwi Setiawan sebagai asisten pelatih serta Budi Cipto yang bertugas sebagai pelatih kiper.
 

Klik: Emanuel de Porras Tertarik Kembali Memperkuat PSIS


Meski sudah menentukan jajaran pelatih, PSIS masih belum bisa memikirkan strategi yang akan digunakan guna menyambut Liga 1 Indonesia 2018. Itu terjadi karena jajaran tim dan pelatih masih menjalani liburan yang berdurasi sekitar seminggu.

Rencananya, manajemen PSIS dan seluruh sekuatnya, termasuk jajaran pelatih baru akan berkumpul untuk menyongsong musim depan pada pertengahan Desember nanti. Saat itu, akan dibentuk kerangka tim sambil menggelar latihan perdana.

PSIS harus bergerak cepat karena bukan hanya dihadapkan dengan ajang Liga 1 Indonesia 2018 saja. Pasalnya, mereka juga akan mengikuti Piala Presiden yang dijadwalkan berlangsung pada Januari 2018 mendatang.


Klik: Lawan Tampines, Bali United Geber Persiapan Pekan Depan


Sementara itu, Direktur Umum PSIS Semarang, Khaerul Anwar mengatakan  bahwa setidaknya terdapat 60 hingga 70 persen pemain PSIS yang akan dipertahankan untuk menyambut musim depan. Itu dilakukan untuk memancing para pemain asing agar tertarik bergabung dengan PSIS.

"Komunikasi dengan pemain baru masih terus kami jalin dan kami tampung terlebih dahulu untuk aspirasinya. Itu akan kami bahas lebih lanjut usai coach Subangkit kembali dari masa liburnya", tutup Khaerul.

PSIS tampil di Liga 1 Indonesia 2018 dengan status tim promosi. Status itu mereka dapatkan setelah susah payah mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4 di fase perebutan juara ketiga Liga 2 Indonesia 2017.





(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /