Asian Games 2018

Menpora Santai Meski Test Event Sepak Bola Belum Jelas

Rendy Renuki H    •    07 Februari 2018 17:47 WIB
bolaasian games 2018
Menpora Santai Meski Test Event Sepak Bola Belum Jelas
Tim sepak bola Indonesia (Istimewa)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menanggapi santai perihal belum jelasnya test event cabang sepak bola Asian Games 2018. Test event cabor sepak bola memang masih simpang siur kapan penyelenggaraannya.

Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) bahkan telah membatalkan test event sepak bola, meski sebelumnya telah memasukkan ke daftar sembilan cabor yang akan menggelar test event. Tidak adanya peserta test event sepak bola menjadi alasan utama INASGOC mencoretnya.

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi yang menaungi cabor tersebut berencana mengambil alih, namun masih harus menunggu hingga Juni atau Juli mendatang. PSSI menginginkan gelaran test event sepak bola itu dilangsungkan di stadion yang nantinya menjadi venue Asian Games.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Evan Dimas dan Ilham Udin

Meski demikian, Menpora tak terlalu mengkhawatirkan tim sepak bola Indonesia yang memiliki sedikit waktu persiapan untuk Asian Games. Ia yakin, Skuat Garuda siap menghadapi siapa pun lawannya di Asia Games nanti, meski minim uji coba. 

"Saya melihat bahwa Timnas Indonesia sudah siap menghadapi siapa pun kok. Dan yang penting kita suport dan doakan mereka," ucap Menpora saat ditemui usai memimpin pengambilan sumpah PNS dan CPNS Kemenpora di kantornya, Rabu (7/2/2018).

"Jangan khawatir, karena dukungan masyarakat untuk sepak bola pasti bulat dan total, itu saja. Menghadapi Islandia saja kita bisa sempat unggul kok," sambungnya.

Baca juga: Evan Dimas Curi Perhatian Pelatih Lawan

Ia juga berharap gelaran turnamen Piala Presiden 2018 bisa menjadi kesempatan berharga pelatih Luis Milla melihat potensi pemain yang akan dibawanya. Terlebih ada beberapa pemain Indonesia yang memperkuat empat tim semifinalis.

"Semoga Piala Presiden ini menjadi waktu yang efektif bagi pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla, untuk melihat potensi para pemain untuk Timnas Indonesia untuk Asian Games," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Sudah 99%
 


(RIZ)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

3 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /