Naturalisasi Pemain

Beto Goncalves Resmi Berstatus WNI

Rendy Renuki H    •    06 Februari 2018 21:35 WIB
sriwijaya fcpiala presiden 2018
Beto Goncalves Resmi Berstatus WNI
Alberto Beto Goncalves saat direkrut Sriwijaya FC (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Jakarta: Bomber Sriwijaya FC Alberto 'Beto' Goncalves akhirnya resmi berstatus warga negara Indonesia (WNI). Beto resmi menjadi WNI pada hari ini, Selasa 6 Februari.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, saat menghadiri pertemuan pembahasan semifinal Piala Presiden di Hotel Sultan, Jakarta. Menurutnya, proses naturalisasi Beto telah disetujui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Beto sudah mendapat surat dari Kemenkumham, sehingga proses naturalisasi sudah rampung. Jadi kami menyampaikan bahwa status Beto sudah sebagai WNI di semifinal (Piala Presiden)," ucap Faisal.
 

Baca: Alami Perubahan, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala Presiden 2018
 

Perubahan status Beto tentu akan menguntungkan Laskar Wong Kito. Pasalnya, Beto tak akan mempengaruhi jatah pemain asing tiga plus satu saat melawan Bali United.

Pengumuman status WNI Beto di forum pun menurut Faisal agar mendapat izin bermain sebagai pemain lokal dari Organizing Comitee (OC) Piala Presiden. Meski begitu, Tigor Shalom Boboy selaku anggota OC yang mengurus aspek teknik turnamen belum berani memastikan apakah Beto akan terdaftar sebagai pemain Indonesia di babak semifinal.

"Kalau memang Beto sudah didaftarkan dari awal maka mungkin saja. Perubahan status ini tidak ada regulasinya di turnamen ini, tapi forum bisa menerima selama memang dokumen naturalisasinya sudah lengkap," tegas Tigor.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Melihat Debut Evan Dimas dan Ilham Udin Bersama Selangor FA




(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /