Persib Bandung 2017--2018

Persib Inginkan Lawan Sepadan di Laga Uji Coba

Roni Kurniawan    •    07 Maret 2018 20:41 WIB
bolaliga indonesia
Persib Inginkan Lawan Sepadan di Laga Uji Coba
Skuat Persib berlatih-Medcom.id/Roni

Bandung: Persib Bandung memilih lawan sepadan untuk laga uji coba sebelum dimulainya Liga 1 Indonesia musim 2018. Persib kabarnya tengah membidik salah satu klub Liga 1 untuk bisa bertanding di Bandung pada pekan depan.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan, agenda uji coba itu merupakan permintaan pelatih kepala Mario Gomez. Pasalnya jadwal kompetisi Liga 1 hingga kini belum mendapat kepastian dari operator pertandingan.

"Ya kemarin coach (Gomez) sudah minta (uji coba). Kita juga masih mencari kesiapan tim lawan untuk datang ke Bandung," kata Herrie di Lapang Lodaya, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Rabu 7 Maret 2018.

Baca juga: Liga Belum Jelas, Persib Jadwalkan Uji Coba

Herrie menuturkan, Gomez meminta manajemen segera menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun saat ini GBLA tengah dalam proses perawatan termasuk rumput, sehingga tidak bisa dipergunakan untuk pertandingan.

"Karena di minggu sekarang GBLA sedang perawatan, mungkin di minggu depan kita ada uji tanding," sambungnya.

Sementara itu, Herrie mengaku masih kesulitan mencari lawan uji coba tersebut. Pasalnya mayoritas klub peserta Liga 1 memilih menjalani pramusim di Jawa Timur dengan berbagai turnamen lokal.

"Tapi kita sudah koordinasi dengan satu tim di sana, selesai di tanggal 14 (Maret). Itu mungkin ada kabar untuk mereka siap datang ke Bandung atau tidak. Lawan yang pertama itu mungkin Liga 2, setelah itu dari tim Liga 1," pungkas Herrie.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Raih Hasil Imbang di Markas Song Lam Nghe
 


(RIZ)