PSIS Semarang 2017--2018

Datangkan Gelandang Kyrgyzstan, PSIS Lengkapi Kuota Pemain Asing Asia

Riyan Ferdianto    •    07 Maret 2018 14:04 WIB
liga indonesia
Datangkan Gelandang Kyrgyzstan, PSIS Lengkapi Kuota Pemain Asing Asia
Pesepak bola Bali United, Yabes Roni (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang, Ibrahim Conteh (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Semarang: PSIS Semarang mendapat tambahan amunisi di lini tengah jelang menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2018. Tim yang berjuluk Mahesa Jenar tersebut resmi mendatangkan gelandang asal Kyrgyzstan  Akhlidin Israilov. 

Direktur Umum PSIS Semarang Kairul Anwar memastikan kehadiran Israilov telah melengkapi kuota pemain asing ditargetkan klub. Pemain tersebut menjadi pemain asing keempat yang didatangkan klub asal Jawa Tengah itu. Sebelumnya, PSIS sudah resmi menggaet Petar Planic dari Serbia, Ibrahim Conteh dari Sierra Leone, dan Bruno Silva asal Brasil.

"Akhlidin memenuhi kuota pemain asing asal Asia," ujar Kairul.

Klik di sini: Masa Depan Milla Ditentukan usai Asian Games

Selanjutnya, PSIS masih menyiapkan peluncuran resmi tim yang akan berkompetisi di Liga 1. Menurut Kairul, anak asuh Subangkit rencananya akan diluncurkan pada akhir Maret 2018.

Adapun target tim pada musim pertamanya di Liga 1 musim depan, kata dia, bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia tersebut. Sambil menunggu kompetisi bergulir, lanjut dia, Haudi Abdillah dan kawan-kawan tetap menggelar latihan seperti biasa.

Sebelumnya, PSIS juga menambah jam terbang sebagai pemanasan kompetisi dengan mengikuti Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kalimantan Timur. Namun, hasil kurang maksimal didapat PSIS.

Tim promosi ini hanya mampu menang di penyisihan Grup E dan tidak lolos ke prempat final Piala Presiden. Sedangkan di Piala Gubernur Kaltim hasil serupa juga didapat PSIS. (ANT)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pemulihan Cedera Neymar Bisa Capai 3 Bulan


(PAT)


Video /