PS TNI vs Persipura Jayapura

Asa Persipura Mengejar Gelar Juara Dipatahkan PS TNI

Kautsar Halim    •    04 November 2017 20:44 WIB
liga 1 indonesia 2017
Asa Persipura Mengejar Gelar Juara Dipatahkan PS TNI
Penjaga gawang PS TNI Teguh Amiruddin (tengah) berusaha menghadang pesepak bola Persipura Jayapura Osvaldo Ardiles Haay (kiri) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/11). PS TNI menang dengan

Metrotvnews.com, Bekasi: Pupus sudah harapan Persipura Jayapura untuk menjuarai Liga 1 Indonesia 2017. Itu terjadi lantaran mereka dikalahkan PS TNI dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 4 November.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dengan jual beli serangan yang ditampilkan kedua tim. PS TNI yang merupakan tim papan tengah tetap tampil apik dan tidak patah semangat meskipun tertinggal lebih dulu.

Gol pembuka Persipura dicetak Osvaldo Haay dengan tendangan jarak jauh pada menit ke-61.Gol tersebut lahir setelah memanfaatkan kesalahan antara kiper dan bek PS TNI yang hampir bertabrakan ketika ingin membuang bola.


Klik: Mourinho Memotivasi Pemain MU dengan Rasa Simpati


Terlecut dengan gol tersebut, PS TNI langsung tampil lebih agresif dan mencetak gol penyeimbang melalui Ahmad Noviandani pada menit ke-72. Proses terciptanya gol ini cukup indah karena bola baru ditendang oleh Ahmad setelah menerima umpan tendangan salto Elio Martins.

Nahas bagi Persipura, salah satu bek mereka malah melakukan kesalahan saat membuang bola menjelang laga berakhir. Kesalahan itu membuat gelandang PS TNI Manahati Lestusen mencetak gol pembalik keadaan pada menit ke-83.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Persipura ketika tertinggal dalam sisa waktu yang semakin menipis. Pasalnya, PS TNI juga memilih lebih fokus di lini belakang untuk mempertahankan keunggulan. Skor kemenangan 2-1 milik PS TNI akhirnya bertahan hingga laga selesai.


Klik: Tersungkur saat Hadapi Korsel, Kiper Timnas U-19 Baik-baik Saja


Kekalahan ini membuat Persipura tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 59 poin. Harapan Mutiara Hitam untuk menjadi juara dipastikan musnah karena sudah tidak mungkin mengejar raihan poin Bhayangkara lewat satu laga yang tersisa.

Saat ini, Bhayangkara sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 63 poin dan memiliki dua laga yang belum dimainkan, yakni kontra Persija Jakarta dan Madura United. Sementara itu, Persipura hanya tinggal menyisakan laga kontra Sriwijaya FC.

Susunan Pemain

PS TNI: Amiruddin, Anzite, Mukti, Nugroho, Zerzouri, Lestusen, Noviandani, Febrianto, Irfandi, Elio Martins, Lestaluhu.

Persipura Jayapura: Yoo Jae-Hoon, Salampessy, Mauricio Leal, Pae, Sanadi, Izaac Wanggai, Kabes, Nelson Alom, Haay, Solossa, Wanewar.

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /