Persija Jakarta

Opsi Terakhir Persija jika Gagal Gunakan Stadion GBK, Patriot dan Pakansari

A. Firdaus    •    09 Maret 2018 16:43 WIB
persijaliga 1 indonesia
Opsi Terakhir Persija jika Gagal Gunakan Stadion GBK, Patriot dan Pakansari
Para pemain Persija saat melakoni sesi latihan di Lapangan ABC Senayan (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Persija Jakarta masih belum bisa memastikan stadion mana yang akan menjadi kandang mereka pada Liga 1 Indonesia 2018, meski Macan Kemayoran punya tiga opsi utama. Yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Pakansari (Cibinong).

Ketiga stadion itu merupakan pilihan utama yang diajukan ke pemerintah. Tapi andai tak mendapatkan izin bermarkas dari tiga stadion pilihan itu, mau tak mau Persija akan memilih alternatif terakhir yaitu di Stadion Manahan, Solo.

"Kami berharap bisa menggunakan salah satu dari tiga stadion tersebut hingga dua atau tiga pekan sebelum Asian Games 2018," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade kepada wartawan.
 

Baca: Kamboja Jadi Korban Kedua Keganasan Timnas U-16


Asian Games 2018 bakal berlangsung pada 18 Agustus hingga awal September. Besar kemungkinan, Persija masih bisa menggunakan satu dari tiga stadion tersebut yang juga dipakai untuk pegelaran pesta olahraga se-Asia tersebut.

"Saya pikir pemerintah tidak mengabaikannya. Itu sesuai dengan diskusi dengan Menpora. Apalagi Persija juga mendukung sejumlah hal seperti pajak, pengembangan SUGBK, dan pemain ke timnas Indonesia," tambahnya.
 

Baca juga: Reina Tes Medis, Donnarumma Hengkang?


Liga 1 Indonesia 2018 akan menjalani kick off pada Jumat 23 Maret 2018. Persija yang merupakan jawara Piala Presiden berstatus tim tamu menghadapi juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC di SUGBK.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Bhayangkara FC vs Persija Jadi Laga Pembuka Liga 1 2018




(ACF)


Video /