Suramadu Super Cup 2018

Maman Kartu Merah, Persija Ditahan Kedah FA

Krisna Octavianus    •    09 Januari 2018 21:07 WIB
laga uji coba
Maman Kartu Merah, Persija Ditahan Kedah FA
Persija vs Kedah FA yang berakhir imbang 1-1. (Foto: youtube)

Bangkalan: Persija Jakarta belum berhasil menang di ajang Suramadu Cup 2018. Terbaru, mereka kembali bermain imbang, kali ini melawan wakil Malaysia, Kedah FA pada Selasa 9 Januari malam WIB.

Persija tampil menekan sejak awal laga dan membuat Kedah FA kesulitan mengembangkan permainan. Hasilnya, mereka berhasil unggul pada menit ke-26 melalui striker anyar mereka, Marko Simic. Dia mencetak gol setelah mendapat umpan tendangan bebas dari Ismed Sofyan.

Namun, "arah angin" pertandingan menjadi berubah selepas Maman Abdurahman mendapat kartu merah pada menit ke-38. Maman mendapatkan kartu merah usai mengasari Akmal Azmi.

Kedah perlahan sudah bisa keluar dari tekanan. Akan tetapi, babak pertama Persija masih unggul 1-0.

Pada babak kedua, Kedah keluar menekan untuk menyamakan kedudukan. Juara Piala FA Malaysia 2017 itu diuntungkan dengan jumlah pemain yang lebih banyak.

Kedah kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Mohamad Hidhir membobol gawang Macan Kemayoran setelah mendapatkan assist manis dari Pablo Marzo.

Permainan berubah menjadi cenderung agak keras usai gol Hidhir dengan tekel-tekel akrab terlihat. Kedua tim tampaknya terpancing emosinya.

Namun, tak ada gol lagi yang tercipta pada babak kedua membuat skor akhir 1-1 bertahan sampai pertandingan usai. Bagi kedua tim, ini adalah hasil imbang kedua dalam ajang Suramadu Cup 2018.

Sebelumnya, Kedah bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan. Sementara itu, Persija bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Madura United.

Pertandingan selanjutnya akan tersaji pada Jumat 12 Januari. Persija menghadapi Persela, sedangkan Kedah akan menghadapi Madura United.

 


(KRS)

Video /