Kericuhan usai laga PSM Makassar vs Bali United

Gagal Juara Liga 1, CEO PSM Makassar Minta Maaf

Andi Aan Pranata    •    07 November 2017 00:57 WIB
liga 1 indonesia 2017
Gagal Juara Liga 1, CEO PSM Makassar Minta Maaf
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Foto: PSM Makassar.co.id)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar harus terlempar dari persaingan menuju gelar juara Liga 1 musim 2017. Peluang tim Ayam Jantan dari Timur tertutup usai dikalahkan Bali United dengan skor 0-1, pada pertandingan pekan ke-33 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin malam 6 November 2017.

Dengan hasil ini, Bali United naik ke peringkat pertama klasemen sementara dengan mengumpulkan 65 poin. Dengan menyisakan satu pertandingan, PSM dengan 62 tidak bisa lagi menyalip pesaingnya tersebut karena kalah head to head meski seandainya poin akhir sama.

Di sisi lain, Bhayangkara FC di peringkat dua dengan 63 poin juga masih punya dua tabungan pertandingan. 

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengakui kegagalan klubnya musim ini. Dia bersedih karena perjuangan meraih gelar harus terhenti, karena tim telah berjuang maksimal sejak awal musim. Kepada pendukung setia PSM, dia meminta maaf.
 

Baca: Disaksikan Luis Milla, Laga PSM vs Bali United Ricuh


"Ini kenyataan yang mesti kita terima. Tidak usah berandai-andai, inilah kenyataannya. Kami minta maaf karena belum mampu mewujudkan cita-cita yang kita harapkan bersama," kata Munafri usai pertandingan PSM melawan Bali United.

Munafri menyatakan PSM sejak awal musim bertekad menjadi juara. Setiap pertandingan dihadapi dengan persiapan maksimal. Namun tidak semuanya yang berakhir positif, termasuk laga terakhir melawan Bali United. Karenanya, dia meminta semua pihak menerima hasil ini dengan lapang dada.

"Inilah yang bisa kami berikan kepada pendukung PSM di liga Indonesia tahun ini. Percayakan kepada kami untuk membangun tim yang lebih baik musim depan. Saya akan pertaruhkan segalanya untuk membuat PSM jadi yang terbaik di Indonesia,” ujar Munafri.
 

Baca juga: Penonton Rusuh, PSM Siap Terima Sanksi


Lebih lanjut, Munafri juga meminta kepada pendukung setia PSM agar terus menggalakkan dukungan bagi tim. Tim asuhan Robert Rene Alberts masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Madura United. Meski gagal juara, bukan berarti pertandingan tersebut tidak wajib dimenangkan.

"Kami sangat berharap kepada suporter agar membangkitkan lagi kepercayaan diri pemain, supaya maksimal melawan Madura nanti,” dia melanjutkan.

Video: ?Timnas U-19 Kalah 1-4 dari Malaysia, Indra Sjafri Minta Maaf
 


(ACF)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /