Liga 1 Indonesia 2017

Perkembangan Kondisi Cedera Tiga Penggawa Persija

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2017 15:41 WIB
liga 1 indonesia 2017
Perkembangan Kondisi Cedera Tiga Penggawa Persija
Reinaldo Elias da Costa (kiri) (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persija Jakarta hingga kini masih belum bisa diperkuat tiga penggawanya yakni Reinaldo Elias da Costa, Ramdani Lestaluhu, dan Sutanto Tan karena cedera. Dokter tim Macan Kemayoran, Dr Donny Kurniawan, akhirnya buka suara soal perkembangan kondisi cedera ketiga pemain tersebut.

Menurutnya, Reinaldo saat ini akan menjalani penyembuhan cedera pergelangan kaki di kampung halamannya, Brasil. Ia menuturkan jika proses penyembuhan mantan striker PSM Makassar itu berjalan cukup cepat.

"Reinaldo sabtu besok pulang ke Brasil, dia mau penyembuhan di sana. Dia sangat cepat progresnya, kita kerja sama dengan fisioterapis di Brasil. Pasca operasi dia gak boleh agresif enam minggu, prediksi pertengahan November sampai Desember sudah dibangun, dan Januari dia balik ke kita," ujarnya lewat rilis yang diterima, Jumat (6/10/2017).

Sementara untuk Ramdani, ia mengatakan perkembangan cedera pergelangan kakinya pun sudah ada perkembangan berarti. Namun, ia enggan memaksakan kondisi karena cedera yang dialami pemain 25 tahun itu merupakan cedera lama yang kembali kambuh.

Baca: Persija Masih Tanpa Tiga Pilarnya Melawat ke Sriwijaya


"Ramdani kita sudah MRI. Ada peradangan yang sifatnya kronis pada pergelangan kaki, Itu bekas cedera lama. Dia juga ketarik otot tulang kering belakang. Itu memperlambat proses dia balik ke lapangan. Radang sendi yang kronis tak bisa dipaksakan, harus pelan-pelan biar tak makin parah," bebernya.

Sedangkan, cedera yang dialami Sutanto Tan menurut Dokter Donny masih belum bisa dipastikan. Nyeri pada lutut pemain 23 tahun itu masih diamatinya karena berpotensi mengalami cedera serius di lutut pada bagian sendi.

"Sutanto Tan karena belum melakukan MRI, saya sedikit yakin dia punya meniscuss. Meniscuss itu bukan cedera yang mudah. Sakitnya luar biasa kalau kena meniscuss, atlet pasti sedikit takut dan ada trauma. Tapi apa yang tanto tunjukkan ke kami sangat baik. Senin besok latihanm kita lihat peformanya," tutup Donny.

Video: 15 Klub Ancam Mundur dari Liga 1, Ini Kata PT LIB
 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /