Jelang Liga Indonesia 2018

Liga Indonesia 2018 Digulirkan Pertengahan Februari

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Desember 2017 11:18 WIB
liga indonesiapssi
Liga Indonesia 2018 Digulirkan Pertengahan Februari
Ketum PSSI Edy Rahmayadi (tengah) didampingi Maruarar Sirait dan Berlinton Siahaan. (Foto: Medcom.id/Gregah Estuning)

Jakarta: Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menuturkan bahwa Liga Indonesia, baik itu Liga 1, 2, dan 3 akan digelar pada pertengahan bulan Februari 2018. Ia juga menyatakan ada Piala Presiden sebelum liga dimulai sebagai ajang pra-musim.

Pria berusia 56 tahun yang berpangkat Letnan Jenderal TNI itu berbicara kepada awak media di Makostrad dalam rangka pemaparan agenda PSSI tahun depan. Hadir pula Maruarar Sirait dan Berlinton Siahaan yang ikut memberikan keterangan awal mengenai Piala Presiden 2018.

"Untuk waktu penyelenggaraan relatif sama, yaitu pertengahan Februari nanti dibuka Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dengan klub-klub yang sudah terencana, 18 klub Liga 1, 24 klub Liga 2, dan 42 klub Liga 3," jelas Edy membuka konferensi pers.

Baca: Hadapi Islandia, PSSI akan Notifikasi FIFA, AFC, dan UEFA


"Menjelang Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, itu ada turnamen dalam rangka kesiapan masuknya kompetisi liga, yaitu salah satunya adalah Piala Presiden, itu yang ingin kami sampaikan," sambungnya.

Keberadaan Maruarar dan Berlinton di konferensi pers tersebut bukan tanpa alasan. Secara lisan dan terbuka, juga melalui surat resmi, Edy menunjuk dan memohon kepada keduanya sebagai penyelenggara Piala Presiden dan Liga Indonesia.

"Tahun 2018, kita padat agenda, ada Asian Games, AFF, AFC, yang harus berjalan semua. Dengan segala pertimbangannya, PSSI memohon kepada Pak Sirait untuk menjadi steering committee Piala Presiden ketiga tahun 2018. Untuk waktu pelaksanaannya, kami akan menghadap Pak Presiden," lanjut Edy.

Baca: Tiga Agenda Timnas Islandia di Indonesia


"Klub pesertanya adalah 18 klub Liga 1. Nanti beliau (Sirait) yang akan menentukan organizing committee-nya," tambahnya lagi.

Adapun steering committee akan dibantu oleh Berlinton, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Agenda berikutnya, akan segera dibentuk kepanitiaan Piala Presiden.

Video: Persipura Incar Peter Butler Jadi Pelatih


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /