Bursa transfer pemain Indonesia

Terens Puhiri Diincar Klub Malaysia, Thailand, dan Kroasia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Desember 2017 15:16 WIB
bursa transfer pemain
Terens Puhiri Diincar Klub Malaysia, Thailand, dan Kroasia
Terens Puhiri (Kanan). (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Jakarta: Presiden Borneo FC Nabil Husein membeberkan jika Terens Puhiri diincar banyak klub dari luar negeri. Winger lincah itu disebutkan diminati tiga tim dari Malaysia, Thailand, dan Kroasia.

Pemain berusia 21 tahun itu seketika 'mendunia' berkat gol fenomenalnya ke gawang Mitra Kukar di lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 lalu. Media internasional menyoroti kecepatan dan composure Terens saat membobol gawang Naga Mekes.

Terens sebetulnya masih memiliki kontrak panjang bersama Borneo. Namun demikian, Nabil tetap terbuka terhadap klub lain yang meminatinya.

Baca: Borneo FC Rekrut Dua Pemain Lokal, Legiun Asing Didepak


"Jadi status Terens saat ini masih pemain Borneo FC sampai 2021. Saat ini memang ada tiga klub yang serius yah, dari Thailand itu sangat serius, cuma sebelumnya ada Kroasia tapi tak tahu kenapa ada permasalahan sedikit dengan agennya," jelas Nabil di Jakarta saat penandatanganan kontrak dua pemain baru, Bagus Nirwanto dan Yericho Christiantoko.

"Dia (klub Kroasia) susah dihubungi, padahal sudah hampir selesai, seluruhnya sudah disepakati. Cuma belum ada kabar. Ada Malaysia juga, cuma nanti kita lihat ke depannya. Kami ingin melihat kebutuhan tim dahulu, kalau ada pengganti yang cukup mungkin dia akan kita pinjamkan," sambungnya ketus.

Baca: Negara Unggulan Luis Milla di Grup Neraka Piala Dunia 2018


Ketika ditanya klub apa yang tertarik meminang Terens, Nabil hanya menyebutkan satu saja, yakni Perak FA, klub asal Malaysia. Namun, semua keputusan akan ada di tangan pelatih Iwan Setiawan.

Adapun dari kabar yang berkembang sejauh ini, tim asal Kroasia yang dimaksud adalah Dinamo Zagreb. Tim itu merupakan salah satu pemasok pemain berbakat kelas dunia, sebut saja dua penggawa Real Madrid saat ini, yaitu Luka Modric dan Mateo Kovacic.

Video: Hasil Lengkap Liga Champions, MU Taklukkan CSKA Moscow


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /