Jelang laga fase grup A Piala AFF: Indonesia vs Filipina

Ratusan Suporter Timnas Indonesia Siap Dukung Boaz dkk Kontra Filipina

A. Firdaus    •    22 November 2016 16:43 WIB
timnas indonesia
Ratusan Suporter Timnas Indonesia Siap Dukung Boaz dkk Kontra Filipina
Suporter timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Bulacan: Timnas Indonesia akan bertanding menghadapi Filipina pada laga kedua grup A Piala AFF malam nanti. Demi bisa mendukung timnas kesayangan mereka, para suporter Indonesia akan datang untuk menghadiri laga tersebut.

Tak mau kalah dengan suporter tuan rumah, fan Merah Putih dikabarkan akan merapat demi bisa membela skuat asuhan Alfred Riedl ke Philippine Sports Stadium. Meski diperkirakan tak sebanyak ketika melawan Thailand pada akhir pekan lalu, sekira ratusan suporter siap mendukung Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Klik juga: Duel Antar Lini Indonesia vs Filipina


"Mungkin lebih sedikit dibanding Sabtu kemarin (lawan Thailand). Dalam dua bus yang disiapkan KBRI ada sekitar 120 orang. Suporter dari Indonesia mungkin sekitar 40 orang, sementara masyarakat Indonesia di Filipina sekitar 50 orang," ujar ibu Trini selaku koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI di Filipina. Menariknya, pada pertandingan kali ini juga akan dihadiri juga oleh ofisial TNI yang kebetulan berada di Filipina. Mereka ingin ikut meramaikan laga krusial bagi timnas Indonesia ini.

Klik juga: Mengenang Duel Indonesia vs Filipina di Semifinal Piala AFF 2010


"Ada juga ofisial TNI yang sedang berkunjung ke Filipina. Mereka akan menonton malam ini, jumlahnya sekitar 100-an. Semuanya kalau ditotal sekitar 300-an suporter yang akan hadir. Pak Dubes dan istri juga turut menyaksikan. Nantinya mereka akan duduk di antara kami," jelas Trini.

Indonesia akan menjalani laga wajib menang pada laga ini, setelah pada pertandingan pertama menuai kekalahan 2-4 atas Thailand. Kini, posisi Indonesia berada di posisi buncit tanpa satu pun poin yang mereka koleksi.

Video Ini Starting Eleven Indonesia Menghadapi Filipina
 


(FIR)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

21 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /