Persija vs Arema

Main di Malang, Persija Tak Berdaya di Tangan Arema

Krisna Octavianus    •    18 Oktober 2016 23:41 WIB
indonesia soccer championship
Main di Malang, Persija Tak Berdaya di Tangan Arema
Cristian Gonzales (kanan) merayakan gol ke gawang Persija (Foto: PT GTS)

Metrotvnews.com, Malang: Persija Jakarta tak berdaya di tangan Arema Cronus. Bertanding menjamu Singo Edan di Stadion Gajayana, Malang, Macan Kemayoran dihancurkan dengan skor 1-4 pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Selasa 18 Oktober malam WIB.

Persija bermain kandang tapi terasa tandang karena harus menjamu Arema di Gajayana, yang merupakan kandang Singo Edan dalam beberapa laga terakhir. Hal itu pula yang membuat Arema bermain lepas karena mendapat dukungan penuh dari Aremania. Anak asuh Milomir Seslija bermain menekan Macan Kemayoran sejak menit awal.

Mereka memetik hasilnya pada menit ke-41 saat Cristian Gonzales sukses menanduk umpan Esteban Vizcarra. Bola sundulan El Loco tak mampu dihadang oleh Andritany Ardhiyasa yang membawa timnya unggul 1-0. Saat pertandingan pada babak pertama sepertinya akan berakhir 1-0, Vizcarra berhasil menambah keunggulan Arema pada menit ke-45+1. Ia mencetak gol memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Arif Suyono. Arema unggul 2-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, hujan gol terjadi. Gonzales kembali mampu mencatatkan namanya dan membuat Persija tertinggal jauh 0-3 pada menit ke-53. Mendapat umpan dari jauh, pemain naturalisasi itu tak terkawal untuk mencetak gol kedua.

Selepas gol kedua Gonzales, Persija berani keluar menyerang. Mereka beberapa kali melakukan tekanan dan berusaha mencari gol pertama. Gol itu akhirnya hadir pada menit ke-90. Adalah Greg Nwokolo yang berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan lewat aksi individu yang baik. Skor berubah menjadi 1-3.

Namun, saat pertandingan tampaknya akan berakhir dengan skor 1-3, Arema mampu kembali mencetak gol pada masa injury time. Hamka Hamzah ikut menambah derita Persija pada pertandingan ini dengan gol sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit ke-90+1. Hasil akhir, Singo Edan menang dengan skor 4-1.

Hasil ini membuat hasil positif Persija yang tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir berhenti dan menahan mereka di peringkat ke-14 dengan 26 poin. Sementara itu, Arema kembali ke peringkat kedua dan menempel pemuncak klasemen Madura United dengan selisih dua poin. Singo Edan mengumpulkan 46 poin.

 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

14 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /