Piala Presiden 2017

Van Dijk Senang Tambah Satu Gol Lagi di Piala Presiden 2017

Roni Kurniawan    •    18 Februari 2017 00:04 WIB
piala presiden 2017
Van Dijk Senang Tambah Satu Gol Lagi di Piala Presiden 2017
Sergio Van Dijk (kiri) (MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Sergio van Dijk berhasil menyumbang satu gol saat Persib Bandung mengalahkan Persela Lamongan 2-0 di laga pamungkas Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stasion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat 17 Februari. Gol tersebut pun membuat Sergio hingga kini telah mengoleksi tiga gol di ajang Piala Presiden 2017.

"Saya senang bisa tambah satu gol lagi, bisa selesaikan proses permainan cukup bagus dan saya bisa cetak gol," kata Sergio saat jumpa pers usai laga.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini mengaku sempat kesulitan mencetak gol sejak babak pertama. Pasalnya pemain bertahan Persela Marcio Rozario mengawal ketat pergerakan Sergio sehingga sulit untuk mendapatkan peluang.

(Baca: Bungkam Persela, Persib Melaju ke Perempat Final dengan Sempurna)

"Dia coba jaga saya 90 menit, tapi dua detik dia tidak bisa jaga saya untuk cetak gol. Itu momentum saya untuk cetak gol dipertandingan," ujarnya.

Sergio pun berhasil mencetak gol di menit ke-85 usah mendapat umpan matang dari Febri Hariyadi. Ia mengaku memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Persela yang berusaha menjegal Febri.

"Saya tahu Febri tidak akan tembak langsung dan saya menunggu crossing dia. Saya senang biaa cetak gol," lanjutnya.

Namum Sergio menegaskan dalam setiap laga tidak selalu mematok target untuk mencetak gol. Akan tetapi, peluang emas di depan gawang akan tetap ia maksimalkan untuk mengantarkan Persib meraih poin penuh.

"Yang penting tim ini menang. Saya tidak target cetak gol, tapi saya senang sekarang bisa tambah gol lagi," pungkasnya.

Laga sebelumnya kala melawan Persiba Balikpapan, Sergio pun mampu menyumbang dua gol dan melengkapi kemenangan Persib menjadi 3-1. Kini tiga gol telah diciptakan Sergio di babak penyisihan Grup 3.

Pundi-pundi gol Sergio pun diprediksi akan bertambah mengingat Persib kini telah memastikan melaju ke babak depalan besar.

Video: Persib Bandung Melaju ke Perempat Final Piala Presiden
 


(REN)