Liga 1 Indonesia 2018

Bantai Mitra Kukar, PSM Terus Bayangi Persib

Patrick Pinaria    •    07 Oktober 2018 21:49 WIB
liga 1 indonesia
Bantai Mitra Kukar, PSM Terus Bayangi Persib
Ilustrasi (medcom.id)

Tenggarong: Mitra Kukar tidak berdaya saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 7 Oktober. Mereka takluk dengan skor telak 1-4.

PSM memang tampil impresif pada laga tersebut. Mereka bahkan sudah mencuri keunggulan terlebih dahulu ketika laga baru berjalan dua menit.

Gelandang PSM Guy Junior Nke Ondoua menjadi pencetak gol pembuka untuk timnya itu. Ia sukses memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Mitra Kukar.

Baca: Perkasa di Markas Fulham, Arsenal Tembus Tiga Besar

Mitra Kukar mencoba untuk merespons. Pada menit ke-31, mereka sukses menyamakan kedudukan. Gol tersebut dicetak berkat gol bunuh diri bek PSM M. Fauzan Jamal.

Namun, hanya selang dua menit, PSM sudah kembali unggul. Itu terjadi setelah penyerang Juku Eja Reva Adi Utama mencetak gol.

Pada menit ke-36, PSM berhasil memperbesar keunggulan lewat gol Guy Junior. Berawal dari umpan dari Reva, Guy Junior menyambut bola dengan tembakan keras yang tidak bisa dibendung kiper Mitra Kukar Yoo Jae-Hoon.

PSM semakin tidak terbendung. Pada masa injury time babak kedua, mereka sukses mencetak gol lewat Ferdinand Alfred Sinaga.

Baca: Antisipasi Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Arema

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Kemenangan dengan skor 4-1 menjadi milik PSM.

Tambahan tiga angka membuat PSM sukses memangkas jarak dengan Persib Bandung yang berada di puncak klasemen. Dengan mengoleksi 41 poin di peringkat kedua, PSM hanya terpaut tiga poin dari Maung Bandung.

Sementara itu, Mitra Kukar harus turun ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 29 poin usai menelan kekalahan tersebut. Mereka juga terancam degradasi lantaran hanya unggul dua poin dari PSIS Semarang yang menempati peringkat ke-17.


Susunan pemain:

Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon, Roni Rosadi, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Andre Agustiar, Danny Guthrie, Dedy Hartono, Muhammad Bahtiar, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez, Hendra Adi Bayauw.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, M. Fauzan Jamal, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Ardan Aras, M. Arfan, Marc Anthony Klok, Willem Jan Pluim, Guy Junior, M. Rahmat.


Video: Persebaya & Arema Tak Masalah Liga 1 Dihentikan Sementara

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /