Bali United vs Semen Padang

Tekuk Semen Padang, Bali United Kubur Asa Mitra Kukar

Kautsar Halim    •    11 Maret 2019 21:16 WIB
bali unitedPiala Presiden 2019
Tekuk Semen Padang, Bali United Kubur Asa Mitra Kukar
Selebrasi gol para pemain Bali United. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Gol dari Bali United maupun Semen Padang hanya tercipta pada babak pertama. Tidak adanya gol tambahan pada babak kedua dikarenakan kokohnya pertahanan kedua tim.

Bekasi:
Bali United berhasil meraup tiga poin penuh pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2019, Senin 11 Maret. Saat itu, Semen Padang yang menjadi lawannya, ditekuk dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Kedua tim saling jual beli serangan dan hanya mampu mencetak gol di sepanjang babak pertama.

Bali United sudah langsung unggul ketika laga baru bergulir lima menit. Saat itu, Melvin Platje tampil sebagai pencetak gol setelah menerima umpan terobosan salah satu rekannya.
 

Klik: Bhayangkara FC Menang Tipis atas Mitra Kukar


Berselang tiga menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-8, Bali United sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, golnya dicetak Fadil Sausu yang menerima umpan silang Platje.

Tertinggal dua gol, Semen Padang berinisiatif tampil lebih agresif hingga akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit pada menit ke-17. Gol tersebut dicetak oleh Dedi Hartono dengan tendangan jarak jauh yang menawan.

Jual beli serangan masih kerap terjadi ketika memainkan babak kedua. Tapi, pertahanan kedua tim masih kokoh hingga laga berakhir. Skor 2-1 untuk kemenangan Bali United tidak berubah.

Klik: Sambangi Jakarta, Carles Puyol Merasa Seperti di Camp Nou


Hasil laga ini membuat Bali United tetap berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin. Mereka hanya perlu mengalahkan Bhayangkara FC pada laga terakhir untuk memastikan tiket ke perempat final.

Sementara itu, Semen Padang dipastikan gagal melangkah ke fase berikutnya meski masih menyisakan satu laga terakhir kontra Mitra Kukar. Itu terjadi karena mereka kalah dari Bhayangkara pada laga pertama.

Sama seperti Semen Padang, Mitra Kukar juga harus menerima nasib sial gagal lolos dari fase grup. Hingga saat ini mereka belum punya poin karena kalah dari Bali United (laga pertama) dan Bhayangkara (laga kedua).

Susunan Pemain

Bali United: Wawan, Dias, Gunawan, Michael, Willian, Brwa, Fadil, Paulo, Antonius, Irfan, Yabes. 

Semen Padang: Rendy, Agung, Roni, Shukurali, Dedi Mario, Nildo, Rudi, Syaiful, Irsyad, Risky.



(KAU)