Kasus Pengaturan Skor

Terindikasi Suap, Hidayat Mundur dari Anggota Exco PSSI

Gregorius Gelino    •    03 Desember 2018 18:44 WIB
bolaliga indonesia
Terindikasi Suap, Hidayat Mundur dari Anggota Exco PSSI
Hidayat saat memberikan keterangan pers-(Kanan)-Medcom.id/Lino

Jakarta: Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat mengundurkan diri dari jabatannya terkait dugaan kasus pengaturan skor yang mengemuka. Hidayat disebutkan terlibat dalam kasus memalukan di Liga 2 Indonesia 2018.

Dalam keterangannya, Hidayat mengaku ingin menjaga ketenangan keluarga serta orang-orang yang dikenalnya. Selain itu, ia juga ingin menjaga martabat PSSI.

"Saya ingin menjaga martabat PSSI dan ingin menjaga ketentraman dan ketenangan keluarga saya," kata Hidayat dalam konferensi persnya di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 3 Desember 2018 sore tadi.

Baca juga: Luka Modric Berpeluang Besar Rebut Ballon d'Or

"Saya ingin menjaga ketenangan rekan sejawat saya sebagai dosen di tempat saya mengajar. Saya menyatakan mundur dari anggota Exco PSSI," imbuhnya.

Kali pertama, akhir November 2018, Hidayat disebutkan oleh manajer Madura FC Januar Herwanto, pernah mencoba melakukan suap dengan meminta Madura FC mengalah dan memberikan kemenangan untuk PSS Sleman dalam laga tandang ke Stadion Maguwoharjo, Mei lalu. Tawaran suap itu dilakukan Hidayat melalui pesan singkat kepada Januar.

Video: Arema Menang Tipis atas PS Tira
 


(RIZ)