Bursa Transfer Pemain

Persebaya Datangkan Mantan Penyerang Celtic

Gregorius Gelino    •    05 Februari 2019 11:25 WIB
persebayabursa transfer pemain
Persebaya Datangkan Mantan Penyerang Celtic
Amido Balde (kiri) ketika menjalani tes medis di Persebaya Surabaya (persebaya.id)

Persebaya mendapatkan mantan penyerang Celtic yang pernah membela timnas Portugal U-20 dan satu tim dengan Virgil van Dijk.

Surabaya
: Persebaya Surabaya terus berbenah menyambut Liga 1 Indonesia 2019. Bajul Ijo mendatangkan mantan penyerang Celtic, Amido Balde.

Penyerang berdarah Portugal ini dikontrak selama semusim. Pengalaman pemain 27 tahun ini terbilang cukup mumpuni karena pernah membawa timnas Portugal U-20 sebagai runner-up Piala Dunia U-20 tahun 2011.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, mengaku puas dengan kedatangan Balde. "Dari jejak kariernya pernah bermain dengan stopper Liverpool, (Virgil) van Dijk. Dan juga secara tubuh juga atletis, 193cm tingginya dan badannya juga proporsional. Semoga sesuai dengan harapan kami," ujarnya di situs resmi klub.


Baca juga: Semen Padang Datangkan Striker Jangkung dari Estonia


Balde pun mengaku senang dengan kepindahannya ke Surabaya dan siap memberikan yang terbaik bagi Bajul Ijo. "Kini, saya berharap bisa meraih kejayaan bersama Persebaya. Semoga semua berjalan lancar," tuturnya.

Persebaya mengakhiri musim lalu dengan catatan yang cukup impresif. Sempat terseok-seok dan terdampar di posisi ke-13 klasemen pada putaran pertama, Persebaya bangkit di putaran kedua dan mengakhiri musim 2018 di posisi lima.

Video: Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia