Buntut Final Liga 2

PSSI Jatuhi Sanksi, PSS Sleman Siap Banding

Ahmad Mustaqim    •    12 Desember 2018 21:49 WIB
liga 2 indonesia
PSSI Jatuhi Sanksi, PSS Sleman Siap Banding
Kelompok suporter PSS Sleman saat perayaan gelar juara Liga 2 di Lapangan Pemerintah Kabupaten Sleman pada 6 Desember 2018. (medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Sleman: Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi untuk PSS Sleman buntut dari laga final Liga 2 melawan Semen Padang FC pada 4 Desember 2018. Sanksi itu berkaitan dengan ulah para suporter PSS yang menyalakan flare dan bom asap saat pertandingan masih berlangsung. 

Komdis PSSI menjatuhi sanksi denda sebesar Rp150 juta untuk PSS. Selain itu, PSS juga harus bertanding di kandang selama dua kali tanpa penonton. 

Manajer PSS, Sismantoro mengaku belum tahu ihwal sanksi itu. "Saya malah belum dapat konfirmasi sanksinya. Saya baru dengar," kata Sismantoro di Sleman, Yogyakarta pada Rabu, 12 Desember 2018. 
 

Baca: Persib Depak Mario Gomez


Sismantoro mengatakan, situasi saat final Liga 2 bisa dipahami saat PSS bisa merengkuh gelar juara. Saat itu, laga terhenti akibat penyalaan flare dan bom asap lebih dari dua menit. 

Meski mengaku menyayangkan, ia bisa memahami hal itu sebagai bentuk kegembiraan ribuan suporter yang hadir di Stadion Pakansari. Sebab, sudah sejak lama PSS tak bisa menjadi juara. Menurut dia, suporter seharusnya menahan diri, setidaknya hingga pertandingan usai. 

"Saya sangat memahami itu bentuk kegembiraan suporter. Suporter sejak lama merasakan tim belum juara. Kalau masuk divisi utama sudah, tapi memegang piala belum pernah. Apalagi lolos liga 1 dan juara setelah 11 tahun lebih," ujarnya. 
 

Baca juga: Persija Menang Tipis Atas Bogor FC


Dengan kondisi demikian, ia memperkirakan manajemen akan mengajukan banding. Sebelum mengambil keputusan, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim manajemen sembari menunggu surat dari Komdis. 

"Keputusan (banding atau menerima) setelah kami rapatkan. Kalau denda saja bisa kita terima. Kalau untuk dua laga kandang tanpa penonton ini memberatkan," kata dia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Osvaldo Haay Dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018



(ACF)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /