Babak 32 Besar Piala Indonesia

Persib dalam Kondisi Terbaik untuk Hadapi Persiwa

Roni Kurniawan    •    10 Februari 2019 14:59 WIB
Piala Indonesia
Persib dalam Kondisi Terbaik untuk Hadapi Persiwa
Jumpa pers jelang laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena. (Foto: Roni/Medcom.id)

Bandung: Persib Bandung akan melakoni leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kala menjamu Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 11 Februari. Maung Bandung percaya diri bisa mengalahkan Persiwa dan melaju ke babak 16 besar.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, mengatakan para pemainnya sedang berada dalam kondisi terbaik untuk bertanding. Selain itu, pertandingannya bakal lebih mudah karena leg pertama di kandang Persiwa berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

"Saya mau bicara bahwa kami siap untuk bermain. Fisik lebih bagus dan saya selalu bicara positif. Bicara tidak harus menang, tapi (besok) perlu menang," ujar Radovic saat jumpa pers jelang laga di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019).
 

Klik: Arema Krisis Pemain Tengah saat Jamu Timnas U-22


Pelatih asal Montenegro ini mengaku seluruh pemain Persib sedang dalam keadaan bugar setelah melakukan persiapan selama dua pekan. Bahkan penggawa impor mereka, yakni Ezechiel N'Dousell, Srdjan Lopicic dan Bojan Malisic diprediksi akan turun sejak menit awal untuk  mencuri gol.

"Saya tahu potensi pemain Persib dan saya bicara untuk menang besok," sambung Radovic.

Sementara itu, Radovic enggan menyinggung calon lawan di babak 16 besar yang telah dinanti Arema. Radovic ingin konsentrasi untuk laga besok agar bisa mendapatkan hasil maksimal guna misi lolos ke babak 16 besar.

"Saya tidak perlu bicara sekarang soal Arema atau tim lain. Sekarang dan besok konsentrasi untuk Wamena, itu dulu," pungkasnya.

Dengan hasil imbang tanpa gol di kandang lawan pada leg 1, Persib hanya butuh kemenangan tipis saat menjamu Persiwa. Selain itu, Persib juga lebih unggul di atas kertas karena Persiwa berasal dari kompetisi kasta kedua (Liga 2).




(KAU)