Arema Bidik Tiga Besar di Liga 1 2019

Daviq Umar Al Faruq    •    10 Desember 2018 13:52 WIB
liga 1 indonesia
Arema Bidik Tiga Besar di Liga 1 2019
Skuat Arema. (Foto: Arema FC)

Malang: Arema FC bertekad memperbaiki posisi klasemen untuk musim depan. Hal itu sudah disampaikan oleh CEO klub, Iwan Budianto.

"Kita menutup musim ini dengan hasil yang maksimal bahkan lebih baik dari musim yang lalu. Musim lalu posisi sembilan, di musim ini kita di peringkat enam. Ada lonjakan tiga peringkat, kita berharap musim depan minimal lonjakannya tiga peringkat juga," kata CEO Arema FC, Iwan Budianto.

Arema bisa dibilang meraih posisi enam dengan susah payah. Pasalnya, Singo Edan sempat bertengger di posisi juru kunci pada awal musim.

"Pengalaman tahun ini adalah hal yang paling berat buat kami berada di zona degradasi berminggu-minggu. Kita pernah tujuh minggu berturut-turut ada di peringkat 18. Itu sudah menjadi pengalaman yang sangat pahit buat kami," tutur Iwan.

Iwan menambahkan, manajemen juga menargetkan tim meraih juara di ajang Piala Indonesia. Namun untuk sementara ini, pemain dan pelatih Singo Edan bakal diberi waktu libur.

Baca: Hamka: Semoga Sriwijaya Cepat Kembali ke Liga 1


"Kita targetkan juara Piala Indonesia. Kami sudah dapat gambaran seperti apa turnamen nanti dan kita sudah berkomunikasi dengan pemain. Semua pemain kita liburkan satu bulan penuh sampai tanggal 10 Januari," papar Iwan.

Setelah libur kurang lebih sebulan, pemain Arema dituntut untuk langsung menyiapkan diri menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia. Setelah melewati ajang tersebut, Arema kemudian menatap Piala Presiden.

"Kemudian di pertengahan Februari akan digelar kembali Piala Presiden yang kemungkinan besar akan berakhir di awal bulan April, kemudian baru kita memasuki kompetisi resmi," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pelatih Persija Sebut Tak Mudah Meraih Gelar Juara


(ASM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /