Fokus Kejar Lisensi A Pro AFC, Pelatih PSS Belum Pikirkan Transfer Pemain

Ahmad Mustaqim    •    02 Januari 2019 14:38 WIB
liga 1 indonesia
Fokus Kejar Lisensi A Pro AFC, Pelatih PSS Belum Pikirkan Transfer Pemain
Pelatih PSS Seto Nurdyantoro. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro sementara meninggalkan timnya pada pertengahan Januari. Seto akan melanjutkan kursus kepelatihan lisensi A Pro versi AFC yang telah dijalani sejak April 2018. 

Seto mengatakan, Spanyol menjadi tujuan dalam rangkaian kursus kepelatihan itu. Jika sesuai jadwal, para peserta kursus akan berangkat pada 18 Januari 2019. 

"Sekitar 10 hari (salah satu rangkaian kursus kepelatihan) di Spanyol. Rencana tanggal 18 (Januari) kalau tidak ada perubahan (berangkat)," ujar Seto saat dihubungi medcom.id pada Selasa, 1 Januari 2019. 

Baca: Resmi, Persija Pertahankan Stefano Cugurra


Selain Seto, ada beberapa pelatih dari sejumlah negara yang ikut. Mereka di antaranya Yunan Helmi, Syafrianto Rusli, Yeyen Tumena, Widodo C. Putro, Liestiadi, Iwan Setiawan, Indra Sjafri, Nil Maizar, Aji Santoso, Rudy Eka Priyambada, Rahmad Darmawan, Djadjang Nurjaman, Bambang Nurdiansyah, Joko Susilo, Hanafing, Emral Abis, Mundari Karya, Adam Bin Abdulah, Elavaran, Fujiwara (Jepang), Tony Ho, dan Wolfgang Pikal. 

Sejauh ini, Seto melanjutkan, kursus kepelatihan sudah menyelesaikan empat dari tujuh jumlah modul. Artinya, mereka masih menyisakan tiga modul. Kursus kepelatihan ini diperkirakan akan rampung pada April 2019. 

Dalam situasi itu, persiapan PSS untuk mengurangi Liga 1 musim 2019 diperkirakan akan terdampak langsung. Proses transfer pemain menuju ke klub berjuluk Super Elang Jawa ini bisa saja mundur. 

Namun demikian, Seto belum bisa memastikan. "Kita lihat perkembangannya nanti," ujarnya. 

Video: Gebrakan Madura United di Bursa Transfer


(ASM)


Video /