Uji Coba PSIS Semarang

Setelah Arema, PSIS Jajal Kekuatan Bali United

Budi Arista Romadhoni    •    08 Januari 2018 22:30 WIB
liga 1 indonesia
Setelah Arema, PSIS Jajal Kekuatan Bali United
Pemain asing seleksi PSIS Ibrahim Conteh (putih) saat mengawal pergerakan pemain Arema dalam laga uji coba (Antara Foto/Ari Bowo Sucipto)

Semarang: PSIS Semarang terus mengasah kemampuan jelang tampil di kompetisi Liga 1 musim 2018. Selain untuk mematangkan skuat, agenda uji coba terus digalakkan demi mengukur kemampuan para pemain yang saat ini masih dalam status trial atau seleksi.

Sejak dipastikan promosi ke Liga 1 setelah tampil sebagai juara tiga Liga 2 musim lalu, manajemen PSIS terus berbenah. Mulai dari mencari pemain baru, tim yang dibesut Subangkit ini juga aktif menggelar laga uji coba.

Setelah dua kali beruji coba melawan Arema FC, PSIS kini bersiap melakoni laga uji coba berikutnya, yakni menghadapi runner-up Liga 1 musim lalu, Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 10 Januari 2018 mendatang.
 

Baca: Status Tujuh Pemain Asing PSIS Belum Jelas


"Ini kita persiapan terbang ke Bali, persiapan uji coba dengan Bali United," kata General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto di Semarang 8 Januari 2018. 

Uji coba melawan sesama kontestan Liga 1 sangat diperlukan untuk meningkatkan level permainan. PSIS semarang juga ingin mengamati betul bagaimana permainan pemain asing yang sedang menjalani Trial. Ada tujuh pemain asing yang saat ini tengah menjalani trial, di antaranya; Petar Planic (stopper), Kim Dong Hyeon (gelandang), Leandro De Oliviera Da Luz (striker), Samuel Nainggolan Sibatuara (gelandang), Pavel Purishkin (striker) dan Ibrahim Conteh.

''Pertandingan nanti (lawan Bali United) sangat tepat untuk mengasah mental pemain, termasuk mencermati performa pemain asing,'' tambahnya.

Bali United sendiri dalam masa persiapan menghadapi kontestan Liga Singapura (S-League), Tampines Rovers pada babak penyisihan pertama kualifikasi Liga Champions Asia (LCA), 16 Januari 2018 mendatang. 
 

Baca juga: Hari Ini, Patrich Wanggai Jalani Tes Medis di Sriwijaya FC


Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengatakan, para pemain bisa mengambil pelajaran dari uji coba nanti. Skuat PSIS saat ini mayoritas pemain muda yang diambil dari peserta Liga 2 musim lalu, sehingga dapat mematangkan permainan dan menambah jam terbang mereka. 

''Pemain nanti dapat meningkatkan mental bertanding yang paling utama. Pemain mayoritas dari Liga 2 perlu ditingkatkan level permainanya,'' tambahnya.

Sebelumnya, PSIS Semarang dua kali tumbang dari Arema FC. Dalam laga di Stadion Gajayana, 4 Januari 2018, takluk, 5-3. Sementara saat bertanding di Stadion Moch Soebroto, Magelang, 7 Januari 2018, anak-anak Semarang dipaksa takluk 0-1.

Video: Hasil Drawing Perempat Final Piala Jerman



(ACF)


Video /