PON 2016 Cabang Sepak Bola

Tim Sepak Bola Bali Tahan Imbang DKI Jakarta

Mulvi Muhammad Noor    •    15 September 2016 13:22 WIB
pon 2016
Tim Sepak Bola Bali Tahan Imbang DKI Jakarta
Penjaga gawang dan pemain bertahan provinsi Bali I Putu Gede Bambang Aribawa (kanan) dan I Putu Gede Juni Antara (tengah) berusaha menghalau bola dari serangan pesepak bola DKI Jakarta Rafid Chadafi Lestaluhu di Grup A PON XIX 2016 Jawa Barat (Foto: ANTAR

Metrotvnews.com, Cibinong: Hujan deras mengguyur laga Grup A PON  XIX/2016  antara tim sepak bola DKI Jakarta melawan Bali di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 14 September malam. Bali sukses menahan imbang DKI  dengan skor akhir 1-1. 

Sama halnya dengan pertandingan antara Jawa Barat melawan Jawa Tengah, kedua tim mengakhiri pertandingan di babak pertama dengan skor kacamata 0-0. Kondisi cuaca pada saat pertandingan cukup menyulitkan para pemain. 

DKI Jakarta sempat unggul lebih dulu melalui tendangan Akbar Tanjung di menit ke 48. Nahas, DKI gagal meraih kemenangan setelah pemain Bali, Kushedya Hari Yudho sukses menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan. 

(BACA: Tim Sepak Bola Jabar Kandaskan Jateng di Laga Perdana)

Asisten Pelatih Bali, I Gusti Agung Ngurah Ardika mengatakan, pihaknya cukup puas dengan hasil pertandingan ini. Ia mengapreasi kinerja pemain yang terus berjuang hingga mampu menyamakan skor.

"Kami tahu, kami kurang diunggulkan. Namun kami berusaha memenangkan pertandingan. Skor ini cukup memuaskan," kata dia.

(BACA JUGA: Tim Sepak Bola Sulawesi Selatan Menang Tipis atas Sumatra Utara)

Ia mengakui hujan deras yang terjadi pada babak pertama hingga awal-awal babak kedua cukup menyulitkan para pemain. Akibatnya pola strategi yang direncanakan tidak berjalan dengan baik. 

"Di pertemuan selanjutnya kami akan mempersiakan strategi lebih baik," kata dia. 

Dengan hasil akhir ini, Bali dan Jakarta masing-masing berbagi satu poin di Grup A. Bali akan menghadapi tuan rumah Jawa Barat yang untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup A setelah mengalahkan Jateng dengan skor tipis 2-1. 

Video: Highlights pertandingan sepak bola PON XIX/2016 Jawa Barat
 


(ACF)

Video /