Persija Jakarta

Respons Kalem Shahar saat Dibandingkan Andritany

Daviq Umar Al Faruq    •    05 Agustus 2018 13:52 WIB
liga 1 indonesia
Respons Kalem Shahar saat Dibandingkan Andritany
Penjaga gawang baru Persija Jakarta, Shahar Ginanjar saat konferensi pers di Malang (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Penjaga gawang baru Persija Jakarta, Shahar Ginanjar mengaku tidak ingin memusingkan pernyataan publik yang membanding-bandingkan dirinya dengan Andritany Ardhiyasa. 

"Hal itu tidak terlalu saya sikapi," katanya saat di Malang, Sabtu 4 Agustus 2018.

Seperti diketahui, Shahar didatangkan pada bursa transfer paruh musim dengan status pinjaman hingga akhir musim untuk menjawab permasalahan di pos penjaga gawang Macan Kemayoran.

Baca: Lawan Arema, Persija Berbekal Tren Positif

Sebelumnya, Persija sendiri telah memiliki empat penjaga gawang. Di antaranya Andritany sebagai penjaga gawang utama, serta penjaga gawang lainnya, Rizki Darmawan, Daryono dan Gianluca Pagliuca Rossy.

Shahar didatangkan karena Andritany kerap kali absen karena memenuhi panggilan timnas Indoneaia. Selain itu, Andritany juga sempat mengalami cedera, sehingga membuat gawang Persija menjadi rapuh.

Sedangkan, tiga penjaga gawang lainnya dinilai belum mampu menjadi pengganti yang sepadan bagi Andritany karena jam terbang yang terbatas. Sehingga, Shahar digadang-gadang mampu menggantikan sosok Andritany.

Apalagi, ketika menjalani debut pertamanya bersama Persija, Shahar meraih clean sheet saat mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Jumat 27 Juli 2018 lalu.

Baca: Kedisiplinan Pemain Jadi Kunci Kemenangan Bali United atas PSIS

"Saya tidak pernah berpikir bila saya bisa melebihi Andritany atau sebaliknya Andritany bisa melebihi saya," ungkapnya.

Bahkan, pada laga selanjutnya melawan Arema FC, Shahar kembali dipercaya pelatih untuk berada di bawah mistar gawang. Sebab, Andritany saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia menjelang Asian Games 2018.

"Saya disini bekerja untuk tim. Bukan untuk nama saya sendiri. Itu saja yang saya pikirin selama saya bermain," pungkasnya.


Video: Edy Rahmayadi Tegaskan Tak akan Mundur dari PSSI

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /