Barito Putera vs Sriwijaya FC

Tekuk Sriwijaya, Barito Putera Naik ke Pucuk Klasemen

Kautsar Halim    •    09 Juni 2018 01:05 WIB
liga 1 indonesia
Tekuk Sriwijaya, Barito Putera Naik ke Pucuk Klasemen
Ilustrasi. (Medcom.id)

Banjarmasin: Barito Putera tidak menyia-nyiakan statusnya sebagai tuan rumah saat menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018, Jumat 8 Juni. Bertanding di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Laskar Antasari menang telak dengan skor, 3-1.

Masing-masing gol kemenangan Barito dicetak oleh Samsul Arif, Matias Cordoba dan Rizky Ripora. Sementara itu, Sriwijaya hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol tendangan penalti Alberto Goncalves.

Klik: Harry Kane Sepakat Tambah Masa Bakti dengan Spurs

Sejatinya, Sriwijaya selaku tim tamu mampu memberikan perlawanan dengan baik di sepanjang laga. Hanya saja para pemainnya masih sering gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas yang ada.

Berbeda dengan Laskar Wong Kito, para penyerang Barito malah terbukti sangat tajam. Itu mereka mereka tunjukkan ketika memanfaatkan bola mati maupun ketika mendapat pengawalan ketat dari bek.

Samsul sudah membuka keunggulan untuk Barito ketika laga bergulir 34 menit. Golnya tercipta apik dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Aaron Evans. Dua bek tengah Sriwijaya hanya terperangah ketika Samsul menyambut bola.

Klik: Presiden Murcia Beberkan Siapa yang akan Melatih Madrid

Barito Putera baru mampu menggandakan kedudukan ketika memainkan babak kedua atau tepatnya pada menit ke-61. Saat itu, gol mereka dicetak oleh Cordoba lewat tendangan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Sriwijaya, Sandy Firmansyah.

Memasuki menit ke-71, Barito memang memperbesar keunggulan lewat lewat tendangan penalti Rizky. Namun, Sriwijaya tidak menyerah begitu saja karena mereka bisa memperkecil kekalahan melalui tendangan penalti Goncalves pada menit 90+2. Laga akhirnya selesai dengan skor akhir, 3-1. 

Kemenangan ini membuat Barito naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Sementara itu, Sriwijaya harus terima tetap bertengger di urutan lima karena baru mengumpulkan 19 poin. 

Satu-satunya klub yang mengancam singgasana Barito Putera hanya PSM Makassar. Juku Eja bisa merebut posisi puncak klasemen asal bisa menaklukkan Persebaya pada pertandingan pekan ke-13, Sabtu 9 Juni pukul 20.30 WIB.

Susunan Pemain

Barito Putera: Harlan, Beroperay, Evans, Pranata, Nurzaidin, Maulana, Pino, Cordoba, Ripora, Sitanggang, Arif

Sriwijaya FC: Firmansyah, Hamzah, N'Diaye, Sasongko, Yoo Hyun-Goo, Vizcarra, Dzhalilov, Konate, Setyano, Wanggai 


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /