Jelang Singapura vs Indonesia

Riedl Siapkan Strategi Antisipasi Permainan Bertahan Singapura

Rendy Renuki H    •    24 November 2016 18:53 WIB
piala aff
Riedl Siapkan Strategi Antisipasi Permainan Bertahan Singapura
Alfred Riedl (kiri) memimpin latihan Timnas Indonesia jelang melawan Singapura (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Manila: Indonesia akan menjalani laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016 kontra Singapura, Jumat 25 November besok. Pelatih Alfred Riedl pun mengakui telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permaina bertahan Singapura pada laga di Rizal Memorial Stadium.

Singapura memang tampil dengan gaya permainan bertahan pada dua laga awal mereka. Tim Harimau Muda pun kerap mengandalkan serangan balik sebagai senjata saat menghadapi Filipina dan Thailand.

Strategi itu ternyata berbuah hasil yang cukup baik meski hanya berbuah satu hasil imbang kontra Filipina dan kalah dari Thailand. Namun, Singapura menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Grup A lewat gol Sarawat Masuk saat jumpa Thailand.

(Baca: Andik Vermansyah Pede Indonesia Bisa Kalahkan Singapura)

"Kami harus menang melawan Singapura. Mereka juga sama harus menang di laga besok. Strategi bertahan Singapura saya rasa cukup berhasil di dua laga sebelumnya," ujar Riedl dalam rilis Timnas Indonesia yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (24/11/2016).

"Jika mereka melakukan hal tersebut (bermain bertahan) di laga nanti, maka saya mempersiapkan tim untuk mengantisipasi hal itu. Apapun bisa terjadi dalam sepak bola." sambung pelatih asal Austria ini.

Indonesia masih menjadi juru kunci di Grup A dan baru meraih satu poin. Boaz Salossa cs akan memperebutkan satu tiket semifinal tersisa di Grup A, setelah Thailand telah memastikan diri lolos setelah mengemas dua kemenangan kontra Indonesia dan Singapura.

Video: Tiga Pemain Timnas Cedera Jelang Lawan Singapura
 


(REN)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /