Jelang Persebaya vs PSIS

Besok, Pemkot Siapkan 72 Armada Angkut Bonek ke GBT

Amaluddin    •    18 Maret 2017 19:11 WIB
liga indonesia
Besok, Pemkot Siapkan 72 Armada Angkut Bonek ke GBT
Para Bonek (suporter Persebaya) (Foto: Antara/Didik Suhartono)

Metrotvnews.com, Surabaya: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, turut berpartisipasi dalam bagian pertandingan Persebaya kontra PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 19 Maret. Salah satunya adalah membantu untuk memperlancar akses suporter menuju stadion.

Humas Pemkot Surabaya M. Fikser memastikan pihak pemkot akan menyediakan 72 armada untuk mengangkut suporter Bonek. Transportasi tersebut akan disediakan hingga pertandingan selesai.

"Puluhan armada itu untuk mengawal suporter bonek, mulai berangkat sampai kembali pulang setelah pertandingan selesai," kata Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser, Sabtu, 18 Maret 2017.

Baca: Madura United Bakal Rekrut Eks Stoke City


Ke-72 armada itu meliputi akan dibagi menjadi dua kategori. Di antaranya meliputi 41 armada besar dan 31 armada patroli milik masing-masing kecamatan.

Setiap armada besar bisa mengangkut 60 penumpang. Sedangkan setiap kendaraan patroli bisa mengangkut sekitar 20 penumpang. Jika ditotal, seluruh armada tersebut bisa mengangkut sekitar 500 suporter. 

"Masing-masing armada besar dan mobil patroli bisa mengangkut puluhan bonek. Kita tahu bonek tidak akan duduk rapi, mereka pasti ngumpul berdesak-desakan, tapi yang jelas nanti akan diatur oleh petugas yang ada di lapangan," katanya.

Puluhan armada nantinya bakal menjemput suporter untuk ke stadiun, dan kembali mengantar pulang. Ada sembilan titik pemberangkatan kendaraan, yakni di Taman Mundu, Terminal Jayabaya, Kecamatan Tandes, Pom Kalianak, Jembatan Segoromadu, Kelurahan Benowo, Cito, dan Banyu Urip bawah jembatan layang. 

Baca: Ini Upaya Menpora Dalam Proses Naturalisasi Ezra Walian


Seluruh kendaraan di masing-masing titik akan standby mulai pukul 10.00 WIB. Bagi yang ingin berangkat menggunakan fasilitas yang disediakan Pemkot, Bonek diharap berkumpul di sembilan titik tersebut. 

"Ini dilakukan untuk menjaga ketertiban, agar kondusif. Petugas kami juga siap mengawal bonek mulai berangkat hingga pulang," terangnya.

Sebelumnya, Tim Persebaya telah melakukan ujicoba dengan PSIS di Semarang, pada Minggu, 12 Maret 2017. Kini, Persebaya kembali berduel dengan tim yang sama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu, 19 Maret 2017, besok. Uji coba ini bertujuan untuk mematangkan persiapan tim yang dikenal Bajul Ijo.


Video: Juve Tak Ingin Ulangi Kekalahan di Final Liga Champions 2015

 


(PAT)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

5 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /