Timnas Indonesia U-16

Timnas U-16 Matangkan Kekuatan Jelang Lawan Filipina

Ahmad Mustaqim    •    20 Mei 2017 13:49 WIB
timnas indonesia
Timnas U-16 Matangkan Kekuatan Jelang Lawan Filipina
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini akan memimpin skuatnya dua kali uji coba di Yogyakarta (Istimewa)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Timnas U-16 Indonesia mulai mencoba rumput lapangan Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Sabtu pagi, 20 Mei 2017. Skuat Garuda Muda bakal bentrok dengan Timnas U-16 Filipina di stadion yang menjadi kandang klub PSS Sleman itu. 

Saat mencoba lapangan itu, 25 pemain berlatih langsung di bawah komando sang pelatih, Fachry Hisaini. Dalam latihan selama dua jam itu, Fachry menginstruksikan berbagai stategi, baik menyerang hingga bertahan. 

BACA: Panitia Siapkan 4.000 Tiket di Pertandingan Indonesia vs Filipina

Fachry menyatakan anak asuhnya siap untuk laga uji coba besok Minggu, 21 Mei 2017. "Semua pemain dalam kondisi siap untuk dua laga uji coba, baik melawan Timnas U-16 Filipina dan PSS Sleman U-17," ujar Fachry usai memimpin latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Sabtu 20 Mei 2017. 

Fachry mengatakan dua pemain yang sebelumnya dinyatakan cedera ringan, Kartika Vedayanto dan M Husein, sudah berangsur pulih. Meskipun, saat latihan keduanya masih terpisah. Ia berharap keduanya bisa dalam kondisi fit pada laga besok. 

Ia juga memastikan, dua pemain yang sedang mengikuti ujian nasional paket B, Amirudin Bagus dan Amirudin Bagas, akan bergabung dengan tim hari ini. "Bagas dan Bagus akan bergabung ke Yogyakarta hari ini. Jika semua bergabung, kami ada 27 pemain," katanya. 

Timnas U-16 Indonesia bakal bersua dengan Timnas U-16 Filipina dalam tajuk laga uji coba, pada Minggu sore, 21 Mei 2017. Pada malam harinya, Timnas U-16 ganti menghadapi PSS Sleman U-17 di lokasi yang sama. 

Fachry menyiapkan semua pemain yang berjumlah 27 orang bakal turun dalam dua laga itu. "Semua pemain memiliki kesempatan yang sama," kata Fakhri. 

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /