Jelang Madura United vs Persipura Jayapura

Madura United Pincang saat Jamu Persipura

Rahmatullah    •    07 Juni 2017 10:32 WIB
liga 1 indonesia 2017
Madura United Pincang saat Jamu Persipura
Slamet Nur Cahyo absen melawan Persipura. (Foto: Mtvn/ Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Bangkalan: Madura United tidak bisa tampil dengan skuat terbaik saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan kesepuluh Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu 7 Juni.

Saat mengalahkan Persegres Gresik pekan lalu, Madura United tidak bisa diperkuat dua pemain asing andalannya, Peter Odemwingie dan Dane Milovanovic. Pada pertandingan nanti, tiga pemain sekaligus tidak bisa memperkuat tim. 

Tiga pemain yang absen antara lain Fachrudin Aryanto yang dipanggil Timnas Indonesia senior, dan Rifad Marasabessy yang memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada turnamen di Prancis, serta sang pengatur serangan Slamet Nur Cahyo yang terkena akumulasi kartu kuning.

Tapi pelatih Madura United, Gomes Olivera mengaku tidak risau dengan absennya sejumlah pemain inti. Sebab masih banyak beberapa pemain pelapis yang kemampuannya masih sebanding. Termasuk Elthon Maran dan Greg Nwokolo yang posisinya bisa digeser ke lini tengah.

Baca: Indra Sjafri Sebut Sepak Bola Indonesia tak Tertinggal Jauh dari Eropa


Untuk mengisi lini tengah, ada Fandi Eko Utomo yang penampilannya sangat bagus ketika diturunkan saat melawan Persegres. Apalagi gelandang asal Australia, Dane Milovanovic sudah bisa diturunkan. Sementara di posisi bek tengah yang ditinggalkan Fachrudin, terdapat nama Munhar yang kualitasnya tidak kalah saing.

"Kami memiliki pemain yang siap diturunkan kapanpun, jadi tidak masalah dengan adanya pemain yang absen. Fandi Eko bagus dalam menyerang dan bertahan, dia bisa mengisi pos Slamet. Munhar juga sudah siap dan penampilannya bagus saat latihan," ujar Gomes.

Baca: Luis Milla Menunggu Lilipaly


Gomes menyebut momentum Madura United saat ini sedang bagus karena tujuh pertandingan berturut-turut tidak pernah kalah. Apalagi melawan Persipura berlangsung di kandang sendiri. "Tim ini tidak ada ketergantungan terhadap satu pemain. Jadi kami optimis meraih hasil maksimal," imbuh Gomes.

Video: Peter Bosz Pelatih Baru Borussia Dortmund



(ASM)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

7 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /