Uji Coba Timnas U-19

Tim Porda Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-19

Ahmad Mustaqim    •    23 Agustus 2017 20:35 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Tim Porda Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-19
Suasana latihan terakhir Timnas U-19 di Yogyakarta-MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim Nasional Indonesia U-19 bakal bertolak ke Bogor, Jawa Barat, Kamis 24 Agustus 2017 besok. Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rencananya Timnas U-19 bakal menjalani laga uji coba terakhir sebelum berlaga di ajang Piala AFF U-18. 

Pada uji coba terakhir nanti, pelatih Indra Sjafri memilih tim lemah untuk jadi mitra tanding anak asuhnya. "Tim dari Jawa Barat, tim Porda Bogor," kata Indra Sjafri, saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu 23 Agustus 2017. 

Pemilihan lawan di bawah level Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bertujuan untuk mengaplikasikan strategi selama pemusatan latihan (TC) empat pekan di Yogyakarta. Dalam tiga hari terakhir, para pemain Garuda Muda diberi materi eksekusi bola-bola mati. 

Baca juga: Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Mulai dari set piece, corner kick, penalty kick, juga throw in atau lemparan ke dalam. Latihan terakhir sore tadi, para pemain malah dilatih tendangan penalti. 

"Kita sudah punya gambaran tim nanti. Sudah ada gambaran siapa-siapa yang menjadi eksekutor," kata dia. 

Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta selama empat pekan. Anak asuh Indra Sjafri telah menjalani satu laga uji coba melawan PSS Sleman pada 12 Agustus 2017 lalu. Hasilnya imbang 2-2. 

Dari Yogya, skuat Timnas U-19 akan pindah tempat pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, setelah uji coba di Bogor. Kemudian Timnas U-19 bakal berlaga di Piala AFF U-18 Myanmar pada September 2017.

Video: Gol-gol Terbaik Timnas di SEA Games 2017
 


(RIZ)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /