Liga 1 Indonesia 2017

Agenda Latihan PSM Terhambat Gara-gara Pintu Stadion Digembok

Andi Aan Pranata    •    21 April 2017 20:00 WIB
liga 1 indonesia 2017
Agenda Latihan PSM Terhambat Gara-gara Pintu Stadion Digembok
Sesi latihan skuat PSM Makassar (Foto: MTVN/Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: Ada insiden saat para pemain PSM Makassar hendak menjalani program latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 21 April 2017. Pemain beserta jajaran pelatih tidak bisa memasuki lapangan karena pintu masuk terkunci gembok.

Padahal, agenda latihan hari ini cukup penting. Sebab itu merupakan program persiapan terakhir skuat Pasukan Ramang sebelum menghadapi Mitra Kukar pada pekan kedua Liga 1 Indonesia.

Para pemain PSM terpaksa tertahan di pintu masuk sekitar 30 menit. Mereka baru bisa masuk ke lapangan setelah staf manajemen klub berinisiatif membongkar paksa kunci gembok. Adapun pihak pengelola stadion tidak tampak di lokasi.
 

Baca: Pemerintah Bakal Mempermudah Izin Penggunaan Pesepak Bola Asing


Meski latihan tim akhirnya tetap bisa dijalankan, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengungkapkan kekecewaannya. Menurut dia, insiden seperti itu seharusnya tidak perlu sampai terjadi.

"Seperti yang Anda lihat, PSM tidak diizinkan berlatih. Mereka mengunci gerbangnya. Saya heran, ada sebagian orang di Makassar yang tidak ingin melihat PSM sukses," kata Robert kepada wartawan.

Lebih lanjut, Robert bahkan beranggapan bahwa pelarangan latihan merupakan upaya menggembosi kekuatan timnya. Apalagi saat ini PSM tengah memimpin klasemen sementara Liga 1. "Kelihatannya ada yang sengaja memboikot supaya PSM kalah," ujarnya.
 

Baca juga: Minim Striker, Persib Andalkan Pemain Muda Kontra PS TNI


Ketua Panitia Pelaksana PSM Makassar Ali Gauli Arif menyebut pemblokiran akses dilakukan pengelola stadion, yakni manajemen Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS). Diduga hal itu terkait masalah pembayaran sewa lapangan. Sekali latihan, PSM membayar Rp1 Juta kepada pengelola.

"Manajer stadion minta dana cash. Padahal kami sudah mengupayakan kontrak, yang intinya tidak ada lagi pembayaran cash," kata Ali.

Adapun Manajer Stadion Andi Mattalatta Andi Makkawaru tidak bersedia berkomentar. Dia tak mengangkat telepon saat coba dikonfirmasi.

Video: ?Persib Anggap BOPI Persulit Pemain Asingnya
 


(ACF)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

8 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /