Laga Perdana Piala AFF U-15

Laga Perdana Piala AFF U-15, Indonesia Diimbangi Myanmar

A. Firdaus    •    09 Juli 2017 17:53 WIB
timnas indonesiapiala aff u-15
Laga Perdana Piala AFF U-15, Indonesia Diimbangi Myanmar
Para pemain Timnas U 16 (Foto: PSSI)

Metrotvnews.com, Chonburi: Tim Nasional Indonesia U-16 hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Myanmar pada laga perdana grup A Piala AFF U-15. Miftahul Husein menjadi penyelamat Garuda Asia, usai mencetak gol pada injury time.

Indonesia langsung menggencarkan serangan ke gawang Myanmar sejak menit awal. Upaya itu cukup membuat sang lawan kerepotan.

Terbukti pada menit Indonesia langsung memimpin 1-0. Kiper Myanmar, Htet Wai Yoen Soe gagal mengantisipasi dengan baik tendangan lemah dari Rendy Juliansyah, ketika menyambut umpan David Maulana.

Nampaknya skuat asuhan Fakhri Husaini telah mengetahui celah yang ada di kubu Myanmar. Sebab beberapa kali timnas selalu melakukan serangan ke kiri pertahanan Myanmar.

Menit ke-25, Rendy yang lolos dari jebakan offside nyaris menambah keunggulan Indonesia, andai tendanganya tak melebar di sisi kiri gawang Htet.

Pada menit ke-30, Myanmar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika Njen Soe mencetak gol dari kotak penalti. Hadiah penalti tak lepas pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Indonesia terhadap L.M Htwe.

Aksi Htwe yang melakukan aksi apik di kotak penalti Indonesia kembali unjuk gigi. Semenit berselang, ia mencetak gol yang membuat Myanmar berbalik unggul menjadi 1-2.

Tempo permainan mulai mengendur menjelang babak pertama usai. Sehingga Myanmar unggul 2-1 atas Indonesia.

Usai turun minum, beberapa pelatih Fakhri Husaini melakukan beberapa perombakan. Tercatat ia menggantik setidaknya enam pergantian pemain usai turun minum.

Dampak perubahan itu baru terasa ketika laga berjalan satu jam. Beberapa ancaman mulai dihadirkan Timnas meski masih terbentur oleh penyelesaian akhir yang kurang baik.

Di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-80+3 Miftahul Husein menyelamatkan Indonesia dari kekalahan. Bola hasil tendangannya tak mampu digapai kiper Myanmar. Gol tersebut menjadi penutup jalannya laga dengan skor akhir 2-2.

Selanjutnya Indonesia akan menjalani menantang Thailand pada Selasa 11 Juli. Sementara Myanmar bakal bersua Laos.

Susunan pemain
Indonesia:
Fikri; Bagas, Reza Fauzan, Rusaidi, Valentino; Vedayanto, Brylian, David Maulana; Oktaviansyah, Rendy, Althaf

Myanmar: Htet; Kyaw, T.Z Htet, N.L Htet, N.N Soe, Zaw; Soe, Hein, Lin; Htwe, Aung


(FIR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

7 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /