Kualifikasi Piala Asia U-23

Kata Pelatih Thailand Usai Menyingkirkan Indonesia

Alfa Mandalika    •    24 Juli 2017 14:25 WIB
kualifikasi piala asia u-23
Kata Pelatih Thailand Usai Menyingkirkan Indonesia
Pelatih Thailand Worrawoot Srimakha. (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Bangkok: Timnas Thailand memastikan diri lolos ke Piala Asia U-23 di Tiongkok. Kepastian itu mereka dapatkan usai bermain imbang 0-0 dengan timnas Indonesia, Minggu 23 Juli.

Total, Thailand menorehkan lima poin dari sekali menang dan dua kali imbang. Hasil itu sudah cukup mengantarkan Thailand lolos putaran final.

Menanggapi keberhasilan skuatnya, pelatih Thailand Worrawoot Srimakha memuji daya juang anak asuhnya. Selain harus menghadapi permainan Indonesia, Thailand juga harus berjibaku di lapangan yang dipenuhi genangan air di Stadion Nasional, Bangkok.

Baca: Posisi Indonesia di Klasemen Akhir Kualifikasi Piala Asia U-23


"Kami menggunakan taktik yang sama seperti pertandingan pertama yakni memainkan bola panjang. Saya mengatakan kepada para pemain jangan sampai kebobolan," kata Worrawoot di situs resmi AFC, Senin (24/7/2017).

"Saya mengatakan hal itu sebelum hujan turun. Tetapi, setelah hujan mengguyur lapangan selama pertandingan, kami mengubah taktik. Secara keseluruhan, saya senang dengan semangat juang para pemain,"sambungnya.

Baca: Ditahan Thailand, Indonesia Gagal Tampil di Piala Asia U-23


Thailand lolos ke Piala AFC U-23 dengan status tim peringkat kedua terbaik. Selain Thailand, negara yang lolos dengan status peringkat dua terbaik ialah  Saudi Arabia (Grup B), Syria (Grup C), Yordania (Grup E), Thailand (Grup H), Vietnam (Grup I), dan Jepang (Grup J). (AFC)

Video: Suporter Persib Lempari Pemain Persija



(ASM)