Pemusatan Latihan Timnas U-22

Evan Dimas Minta Latihan Tambahan kepada Luis Milla

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2017 08:45 WIB
timnas indonesia
Evan Dimas Minta Latihan Tambahan kepada Luis Milla
Evan Dimas Darmono. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Tangerang: Keinginan untuk menampilkan permainan terbaik membuat Evan Dimas tak ragu meminta kepada Luis Milla ingin menambah porsi latihan sendiri. Itu ia utarakan dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) gelombang kelima tim nasional Indonesia U-22 yang sedang berlangsung.

Hal itu diutarakan oleh asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti dalam kesempatan berbincang dengan wartawan. Sebelumnya, pada Senin 8 Mei, mantan kapten timnas U-19 itu terlihat berbincang secara khusus dengan Luis Milla selepas latihan kemarin.


Klik: Madura United Ditahan Imbang Perseru, Borneo FC Tundukkan Semen Padang


Saat teman-temannya menyudahi latihan dan berganti baju, Evan terlihat melakukan diskusi bersama Milla. Ketika ditanyakan kepada Bima, apa yang didiskusikan oleh gelandang Bhayangkara FC itu, Bima mengungkapkan kalau Evan meminta latihan tambahan demi mengasah diri.

"Seperti di awal, Evan Dimas menyampaikan kepada pelatih bahwa dia ingin menambah porsi latihan agar bisa lebih baik lagi. Soalnya ia ingin lebih baik lagi karena sewaktu di timnas U-19 kan VO2 max-nya yang paling tinggi," ungkap Bima kepada wartawan.

"Jadi, ada jadwal latihan tambahan untuk dia dan ada keinginan sendiri dari dia. Mungkin nanti ada waktu khusus untuk Evan Dimas setelah tim berlatih," sambung mantan gelandang timnas era 1990-an itu.


Klik: Pecundangi Boro, Chelsea Butuh Satu Kemenangan Lagi


Evan Dimas bisa dibilang sebagai aset berharga sepak bola Indonesia saat ini. Dia diketahui selalu dipanggil dalam TC yang sudah berlangsung sebanyak lima kali ini. Sebelumnya, dia pernah membawa Garuda Muda U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.

 


(KAU)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

8 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /