Persipura

Persipura Siap Kedatangan Pelatih asal Inggris

Rendy Renuki H    •    06 Desember 2017 09:38 WIB
liga indonesia
Persipura Siap Kedatangan Pelatih asal Inggris
Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano saat ditemui Medcom di Kantor Metro TV (Foto: Medcom/Rendy Renuki)

Jakarta: Persipura Jayapura tengah bebenah jelang mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Tim Mutiara Hitam kini bahkan berencana mendatangkan pelatih baru asal Inggris, Peter Butler.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Butler akan menggantikan posisi Wanderley Machado da Silva Junior yang didepak Persipura karena dianggap gagal musim 2017 lalu.

Machado hanya mampu membawa Mutiara Hitam finis di posisi keenam dengan koleksi 60 poin. Tertinggal delapan poin dari kampiun Liga1, Bhayangkara FC.

Baca: Rezaldi, Sandi, dan Maman Abdurrahman Tambah Masa Bakti di Persija

"Pelatih (Machado) sudah kami berikan surat pemberhentian. Sekarang konsentrasi kami musim depan, pertama kami akan mengganti pelatih Machado yang dipecat. Sudah ada calonnya asal Inggris, namanya Peter Butler," ucap Benhur saat ditemui di Studio 3 Metro TV kepada Medcom.id, Selasa (5/11/2017).

Meski sudah ditemuinya Selasa malam, Benhur mengindikasikan status Butler yang menjadi calon pelatih baru Persipura masih menggantung. Pasalnya, pihaknya masih menunggu dukungan dana dari sponsor untuk bisa mengontrak Butler.

Baca: Allegri Kesal Melihat Penampilan Juventus

"Tapi tergantung, kalau kita banyak dapat sponsor, kita akan mencari pelatih asing," sambungnya.

Peter Butler bukan sosok asing di persepakbolaan nasional. Mantan pemain Huddersfield Town dan West Ham United itu sempat dua kali mengarsiteki Persiba Balikpapan pada 2006 hingga 2008 dan 2012 lalu.


Video: Bali United Datangkan Bek Asal Brasil

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /