Pesan Indra Sjafri untuk Pemain yang Berkarier di Luar Negeri

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Desember 2017 23:02 WIB
bolaliga indonesia
Pesan Indra Sjafri untuk Pemain yang Berkarier di Luar Negeri
Indra Sjafri (tengah) ingin pemain yang bermain di luar negeri datang saat dipanggil Timnas-MTVN/Patrick

Jakarta: Indra Sjafri turut mengomentari banyaknya pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Di antaranya adalah mantan anak didiknya, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Coach Indra tak memandangnya negatif, namun ia tetap memberikan pesan khusus kepada pemain yang bermain di luar negeri..

Evan dan Ilham Udin resmi bergabung dengan Selangor FA, klub asal Negeri Jiran Malaysia dengan durasi kontrak satu tahun. Yang terbaru, Ryuji Utomo juga berseragam klub asal Thailand setelah mendapat restu Persija Jakarta.

Indra Sjafri menilai, tren pemain muda berkarier di luar negeri yang tengah melanda Indonesia, bukanlah sesuatu hal buruk. Namun, Indra meminta dengan tegas kepada mereka, agar tanpa kompromi saat panggilan untuk tim nasional datang.

Baca juga: Direktur Persija Komentari Kepergian Ryuji Utomo ke Thailand

"Bagus-bagus saja, dengan syarat kapan pun Timnas memanggil, mereka harus datang," tegas pelatih yang doyan blusukan mencari bakat sepak bola itu.

Di sisi lain, tentunya ada alasan kuat di balik pilihan berkarier ke luar negeri. Ryuji misalnya, seperti yang diungkap Direktur Utama Persija Jakarta, I Gede Widiade, ingin membantu biaya pengobatan orang tuanya.

"Evan dan Ilham ingin mencari tantangan dan suasana baru. Kalau yang lainnya saya tidak tahu, karena yang komunikasi kan ya mereka dengan pihak-pihak terkait," tambah Indra.

Video: Milla tak Terlalu Sambut Gembira Kemenangan Indonesia atas Mongolia
 


(RIZ)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /