Arema FC vs Semen Padang

Arema Bikin Semen Padang Tertahan di Zona Degradasi

Kautsar Halim    •    04 November 2017 21:30 WIB
liga 1 indonesia 2017
Arema Bikin Semen Padang Tertahan di Zona Degradasi
Suasana laga Semen Padang kontra Arema FC. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Metrotvnews.com, Kepanjen: Arema FC tampil menawan saat menjamu Semen Padang pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu 4 November. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Arema keluar sebagai pemenang dengan skor, 5-3.

Arema yang berstatus tim papan tengah tetap menurunkan pemain terbaik meskipun Kabau Sirah tergolong tim papan bawah. Itu bisa terlihat ketika pelatih Joko Susilo menurunkan trio serangan Cristian Gonzales, Arif Suyono dan Esteban Vizcarra.

Tuan rumah sukses mendominasi permainan dengan serangan-serangan agresif yang dilancarkan. Namun, serangan itu mulai menurun menjelang laga berakhir karena terdapat tiga gol yang bisa dicetak Semen Padang.


Klik: Asa Persipura Mengejar Gelar Juara Dipatahkan PS TNI


Arif Suyono menjadi pemain Arema yang paling produktif dengan menyumbang dua gol, yakni pada menit ke-10 dan ke-29. Sementara itu, masing-masing tiga gol kemenangan lainnya dicetak Ahmad Alfarizi (menit ke-22), Dendi Santoso (menit ke-67) dan Esteban Vizcarra (menit ke-70).

Semen Padang berhasil memperkecil kekalahan dengan mencetak tiga gol saat laga tersisa 10 menit lagi. Dua gol berasal dari Irsyad Maulana (menit ke-79 dan ke-85), sedangkan satu gol lainnya diciptakan Agung Prasetyo pada menit ke-84.


Klik: Mourinho Memotivasi Pemain MU dengan Rasa Simpati


Kemenangan atas Semen Padang membuat Arema naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Sementara itu, Semen Padang tetap berada di urutan ke-16 atau zona degradasi teratas dengan kumpulan 32 poin.

Tadinya, Semen Padang berpeluang besar keluar dari zona degradasi apabila mampu mempermalukan Arema. Sebab, Perseru Serui yang berada di urutan 15 hanya berselisih dua poin dengan mereka.

Satu-satunya cara agar Semen Padang bisa keluar dari zona degradasi adalah dengan berharap Perseru kalah pada laga pamungkas kontra Persib. Selain itu, Semen Padang juga wajib menang kontra PS TNI pada Minggu 12 November mendatang.

Susunan Pemain

Arema FC: Rusdiana, Farisi, Cahya, Nugroho, Bustomi, Suyono, Vizcarra, Kabiay, Atayew, Setyano, Gonzales.

Semen Padang: Oscario, Cassio, Sasongko, Ardiles, Ramdhan, Prasetyo, Mofu, Maulana, Simanjuntak, Yoku, Marcel Sacramento.

 


(KAU)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /