Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017

Luis Milla Bakal Bereksperimen di Ajang Tsunami Cup 2017

Kautsar Halim    •    02 Desember 2017 01:05 WIB
timnas indonesia
Luis Milla Bakal Bereksperimen di Ajang Tsunami Cup 2017
Pelatih timnas Indonesia Luis Milla. (Foto: MTVN/Kautsar)

Banda Aceh: Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, tidak hanya menargetkan gelar juara di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Event tersebut akan ia jadikan juga sebagai media bereksperimen.

Eksperimen yang dimaksud adalah menguji coba semua pemain maupun strategi guna mendapatkan komposisi tim yang tepat. Pasalnya, Indonesia juga harus bersiap diri menjelang perhelatan Asian Games 2018.


Klik: Andritany Buta Kekuatan Lawan di Tsunami Cup 2017


AWSTC atau yang disebut juga Tsunami Cup 2017 dijadwalkan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa pada 2-6 Desember. Selain Indonesia, event itu diikuti juga oleh Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kyrgizstan. 

"Kami akan berusaha menang dalam tiap pertandingan. Komposisi dalam tim ada yang bersifat dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Kami lakukan itu karena ingin menjajal pemain dan posisi baru seperti dalam laga sebelumnya," ujar Milla dalam rilis yang diterima wartawan, Jumat (1/12/2017).

"Tapi akan kami lihat dulu kesempatan untuk melakukannya di tiap momen  pertandingan. Jika itu memang memungkinkan, maka akan kami coba lakukan," tambahnya. 


Klik: Emanuel de Porras Tertarik Kembali Memperkuat PSIS


Milla membawa 24 pemain terbaik Indonesia di ajang Tsunami Cup 2017. Sebagian besar para pemain itu berasal dari timnas U-23 dan tiga di antaranya merupakan pemain senior, yakni Ilija Spasojevic, Fachruddin Aryanto, dan Andritany Ardhiyasa. 

Tsunami Cup 2017 akan dimainkan dengan format setengah kompetisi. Meski tidak termasuk agenda FIFA, event tersebut tetap bermanfaat untuk mempersiapkan diri menyambut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 




(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /