Jaring Bakat Lokal, Nitro FC Gelar Turnamen Sepak Bola Mini

Kautsar Halim    •    11 Oktober 2017 18:44 WIB
sepak bola
Jaring Bakat Lokal, Nitro FC Gelar Turnamen Sepak Bola Mini
Suasana jumpa pers Nitro FC Cup 2017. (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak hanya sekadar menyalurkan hobi, silaturahmi atau menjaga kesehatan, Nitro FC juga bakal mengadakan turnamen sepak bola. Itu sengaja diadakan demi menampung bakat-bakat lokal yang belum mendapat wadah hingga akhirnya perkembangan sepak bola Tanah Air semakin pesat.

Turnamen milik klub gagasan Vicky Nitinegoro itu bernama Nitro FC Cup 2017. Perhelatannya dijadwalkan berlangsung  di F7 Mini Soccer Field Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada 14-15 Oktober. Nantinya, akan ada 20 tim yang saling bertanding dengan format sepak bola mini atau 7 vs 7.

Seperti dijelaskan Christian Liebert selaku manajer Nitro FC, turnamen itu dibatasi hanya untuk peserta yang masih berusia 17 hingga 30 tahun. Latar belakang pesertanya bisa berasal dari mana saja, termasuk pemain profesional.

"Masing-masing tim dipersilakan menggunakan dua pemain profesional saja. Soalnya, kami lebih memprioritaskan para pemain muda dari usia 17 tahun," ujar Christian dalam jumpa pers di Fisik Football, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (11/10/2017).


Klik: Lolos ke Piala Dunia, Argentina Masih Punya Seabrek Masalah


Dijelaskan lebih lanjut oleh Christian, Nitro FC Cup 2017 memiliki daya tarik tersendiri. Turnamen itu menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta untuk juara pertama, Rp5 juta untuk juara kedua, dan sejumlah penghargaan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Selain itu, terdapat dua trofi yang diperebutkan juga, yakni piala bergilir dan piala Nitro FC Cup 2017.  

"Turnamen bakal semakin menarik karena kami juga menghadiahkan jersey dari Fisikfootball untuk tiap tim yang berhasil mencapai semifinal. Jersey tersebut tentunya kami berikan dengan warna berbeda untuk tiap timnya," papar Christian. 

"Kemudian karena dimeriahkan para pemain profesional dan sejumlah publik figur, masyarakat juga boleh menyaksikannya secara cuma-cuma di lokasi yang telah disebutkan tadi," tambahnya. 


Klik: Dikalahkan Tim Terlemah, Amerika Serikat Absen di Piala Dunia 2018

Evan Dimas turut memeriahkan jumpa pers Nitro FC Cup 2017. (Foto: MTVN/Kautsar)


Sebagai bentuk keseriusan menggelar turnamen, jumpa pers dihadiri juga oleh sejumlah publik figur Tanah Air seperti Vicki Nitinegoro (selebriti), Rifky Alhabsy (selebriti), Rochi Putirai (pesepakbola), dan Evan Dimas (pesepakbola). Mereka semua sama-sama antusias mendukung terselenggaranya Nitro FC Cup 2017. 

"Tidak masalah turnamen ini diadakan dalam format sepak bola mini. Justru, kami jadi bisa melihat performa para peserta dengan baik. Dengan 7 vs 7, transisi pemain jadi lebih cepat dan ketangkasan kemampuan individu pun bisa terpantau dari pemain belakang hingga depan," kata Rochi yang ikut bermain dan melatih Nitro FC.

Terselenggaranya Nitro FC Cup 2017 tak lepas dari dukungan Fisikfootball selaku toko perlengkapan sepak bola terlengkap di Indonesia dan pengembang game online GamelevelOne. Keduanya sepakat berkontribusi lantaran Nitro FC memiliki visi dan misi yang sama dengan tujuan mereka. 




(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /